Ormas GAS DPC kabupaten Tasikmalaya Salurkan Benih Sayuran

0
33

Laporan : Tika Sukwara

Editor : YH

Tasikmalaya, metropuncaknews.com – Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Gerakan Anak Sunda (DPC Ormas GAS) Kabupaten Tasikmalaya, berikan bantuan benih/bibit sayuran bermutu tinggi kepada para petani di Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 21 September 2022.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Kang Hendy seorang petani milenial dengan konsep pertaniannya sistem tumpangsari.

Kepada wartawan, Kang Hendy menyampaikan, menjadi seorang petani mempunyai tantangan sendiri baginya.

“Selain dituntut telaten dalam menanam dan merawatnya, kita juga harus jeli terhadap pasar, ” kata dia.

Kang Hendy melanjutkan, kebetulan di Tasikmalaya yang begitu potensial, saat ini masih
banyak dipasok dari luar wilayah.

“Dengan menanam sendiri minimalnya kita bisa mengurangi pasokan dari luar serta bisa memberikan peluang untuk para petani supaya penghasilannya meningkat, ” ujarnya.

Pada agenda serah terima benih/bibit sayuran bermutu tersebut, Ketua Ormas GAS Kab Tasikmalaya Apriadi Malela, berharap benih yang diberikan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Pada tahap awal ini, kami melalui Wakil Ketua DPC Ormas GAS Bapak H. Endang Saripudin mengajukan permohonan bantuan benih/bibit sebanyak 100 paket ke Kementerian Pertanian (Kementan) yang terdiri dari cabe dan buncis. Jadi kami berharap mohon untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin, ” harapnya.

Usai agenda pemberian benih/bibit berlangsung Ketua Ormas GAS beserta jajarannya, bersilaturahmi dan berkoordinasi ke UPTD BPP Surakame dan
diterima oleh Ibu Elis Suciati yang membina wilayah itu.

Kedatangannya tersebut disambut baik pembina UPTD Sukarame Elis Suciati, dirinya mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada DPC Ormas GAS yang telah peduli terhadap petani binaannya.

“Terima kasih DPC Ormas GAS yang telah membantu memberikan benih/bibit bermutu, Insha Alloh
besok lusa kami akan mengadakan anjangsana kesana, ” kata Elis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here