Keluarga Si Penabur Kebaikan

Laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ramai dibicarakan tentang orang    misterius yang gemar menabur kebaikan kepada orang-orang yang tak dikenalnya. Bahkan kemunculannya pun kerap kali diluar dugaan siapapun. Dia muncul dengan tiba-tiba.

Seperti pada pekan lalu. Tepatnya sepekan setelah lebaran Idul Fitri 1440 H. Orang misterius itu muncul ditengah perkampungan di wilayah Jamali Kecamatan Mande dengan membawa anaknya. Ia  bersilaturahmi sambil membagi-bagikan uang kepada kaum dhuafa.

Melalui telepon selularnya, Selasa (11/6). Orang misterius itu menyampaikan, keinginannya untuk bersilaturahmi dengan kaum dhuafa dan membahagiakannya. Walaupun hanya dengan uang yang tak seberapa.

” Setiap rezeki yang saya dapatkan adalah titipan dari Alloh SWT, 2.5 persennya saya sisihkan untuk mereka (Yatim piatu dan dhuafa). Meski saya bukan orang kaya, tapi ingin sekali berusaha membahagiakan orang lain meskipun itu tidak seberapa jumlahnya,” kata dia.

Namun, ada yang tak biasa dalam aksi sosial kali ini. Yaitu melibatkan anaknya.

Disinggung kenapa melibatkan anaknya, ia menjawab, ya inilah cara keluarga kami mendidik anak. Selain di lingkungan sekolah tentunya bimbingan orang tua itu sangat penting bagi anak untuk membentuk karakternya supaya mau berbagi dengan orang lain.

” Yang saya khawatirkan lingkungan anak-anak sekarang seperti apa. Karena secara tidak langsung itu akan mempengaruhinya dalam segala hal. Nah, dengan cara seperti inilah kami mendidik anak, kelak besar nanti dia tidak melupakan apa yang diajarkan orang tuanya,” jawabnya.

Dalam video yang dikirimnya terlihat si penerima (dhuafa), menyambutnya dengan penuh haru.

Setelah didengarkan lebih jelas. Terdengar do’a-do’a yang dipanjatkannya supaya orang misterius itu diberikan kesehatan, dimudahkan rezeki dan dilancarkan usahanya. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here