Laporan : Rahmat

metropuncaknews.com, Katingan – Kegiatan operasi yustisi sinergitas tiga pilar gabungan. Yaitu, TNI, Polri dan Instansi Pemerintah. Operasi Yustisi oleh Satpol PP Kabupatem Katingan dalam rangka percepatan dan penanganan Covid-19 dipusatkan di pasar Besar Kasongan. Jum’at (11/6/2021).

Tujuan dari operasi yustisi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena itu yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker atau mengabaikan protokol kesehatan.

” Kami melakukan pemeriksaan atau pendataan terhadap identitas dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kegiatan ini juga untuk mencegah aksi kriminalitas di pasar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, jelas Brigpol Deni yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H. mengatakan, pihak kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah terus bersinergi dalam mendisiplinkan masyarakat. Hingga masyarakat betul – betul paham tentang pentingnya protokol kesehatan.(Sumber : Humas Polres Katingan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here