Pantai wisata Karang Bolong

Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Obyek Wisata Pantai Karang Bolong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, merupakan salah satu wisata pantai yang unik. Karena di dalamnya terdapat Goa Diorama tempat Sarang Burung Walet.

Obyek Wisata Pantai Goa Karang Bolong ini,  menawarkan keindahan bibir pantai dengan deburan ombak Samudra Hindia yang khas. Ditambah pohon kelapa yang berada tepat di bibir pantai. Semua itu semakin menambah asri dan indah Pantai Goa Karang Bolong.

Tak hanya itu, pengunjung yang hobi mancing pun bisa dimanjakan dengan mancing dilaut lepas di bibir pantai di batu karang yang ada dan ikut menghiasi Obyek wisata Pantai Karang Bolong.

Selain keindahan lautnya, pengunjung pun akan bisa menikmati makanan khas Wisata Pantai Karang Bolong. Mulai dari kupat, oret-oret dan mendoan. Selain itu juga ada makanan lautnya. Seperti.  udang goreng tepung, kepiting goreng. Bahkan, segala macam asinan serta gula merah buatan warga setempat, tersedia di obyek wisata yang satu ini.

Pimpinan pengelola Wisata Pantai Karang Bolong, Daldiri berharap,  masyarakat Kota Kebumen khususnya supaya bisa memanfaatkan momen-momen liburan. Baik libur hari minggu ataupun libur hari raya untuk berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Karang Bolong.

Karena, lanjut Daldiri, Pantai Karang Bolong, keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Kebumen bagian selatan lainnya. Untuk lebih yakinnya, silahkan berkunjung untuk menikmati keindahan Obyek Wisata Pantai Karang Bolong .

” Di libur Lebaran tahun 2018 ini Jumlah pengunjung mencapai 6600 pengunjung dan wisata kami dilengkapi Bumi Perkemahan untuk kapasitas 400 peserta,” jelas Daldiri.

Menurut Daldiri, untuk tiap tahunnya pihaknya sudah mempunyai Even. “ Bahkan di Bumi Perkemahan ini digunakan sekitar 7 sampai 10 kali Even yang di gunakan oleh sekolah-sekolah yang ada di sekitar Obyek Wisata Pantai Karang Bolong ini,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here