NPCI Kab Cianjur Perlu Perhatian Khusus Pemkab Cianjur

0
136
Ketua NPCI kab Cianjur Asep Hermawan

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Usai terpisahnya dari KONI sejak tahun 2015 lalu, Nasional Paralimfic Committee of Indonesia (NPCI) Kab Cianjur khususnya, menginginkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Cianjur seperti layaknya KONI.

Hal tersebut disampaikan Ketua NPCI Kab Cianjur Asep Hermawan alias Abez usai melaksanakan auden bersama Pemkab Cianjur di Bale Prayoga beberapa hari yang lalu.

Menurut Abez, dengan terpisahnya dari KONI bahkan kedudukannya setara dengan KONI, NPCI sudah selayaknya mendapatkan fasilitas yang sama. Artinya apa yang di fasilitaskan Pemkab Cianjur untuk KONI, NPCI pun harus mendapatkannya.

“Kemarin kita sudah melaksanakan audensi bersama Pemkab Cianjur yang diwakili Kabag Kesra Setda Cianjur bersama jajarannya, yang mana dalam auden tersebut membahas anggaran menjelang Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) 2022 di Bekasi nanti,” kata Abez saat ditemui di sekretariat NPCI di Jl Gatot Mangkupraja Nagrak Cianjur, Minggu 17 April 2022.

Abez melanjutkan, mudah – mudahan dengan adanya audensi tersebut, Pemkab Cianjur bisa intens atau lebih memperhatikan keberadaan NPCI Kab Cianjur yang mana notabenenya perlu diperhatikan atau disentuh agar bidang olahraga disabilitas bisa lebih diperhatikan lagi, karena untuk saat ini sudah sejajar dengan KONI.

“Nah maka dari itu apa yang KONI dapatkan NPCI pun harus mendapatkannya. Karena kedudukannya sudah sejajar, ” tegasnya.

Disinggung mengenai anggaran untuk NPCI yang konon katanya belum pernah mendapatkan anggaran, Abez menjawab sebelumnya NPCI menginduk ke KONI jadi Badan Pembina Olahrag Cacat (BPOC) itu sudah otomatis. Artinya kalau KONI mendapatkan anggaran BPOC pun mendapatkan anggaran. Hanya saja pertahun 2015 BPOC itu harus keluar dari KONI dan berubah nama menjadi NPCI.

“Sejak terpisahnya dari KONI tahun 2015 lalu, NPCI tidak pernah mendapatkan anggaran. Tapi alhamdulillah di tahun 2021 kemarin, kita bisa mendapatkan bantuan anggaran walaupun belum bisa memenuhi apa yang diinginkan, ” terangnya.

Kedepan Abez berharap untuk gedung dan fasilitas NPCI bisa di fasilitasi oleh Pemkab Cianjur seperti KONI. Karena selama ini untuk kegiatan event, pihaknya masih menggunakan atau meminjam peralatan/fasilitas yang ada di KONI untuk bisa melaksanakan pembinaan pelatihan para atlet disabilitas.

“Harapannya ya NPCI Kab Cianjur, bisa mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkab Cianjur supaya bisa lebih intens dan exist untuk membina calon atlet dan atlet – atlet yang memang sudah ada prestasinya dalam mengharumkan Kab Cianjur melalui NPCI Kab Cianjur khususnya, ” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here