NPCI Hadiri Undangan Audensi Dengan Pemkab Cianjur

0
108

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Senin 11 April 2022, Nasional Paralimpic Committee Of Indonesia (NPCI) Kab Cianjur penuhi undangan Pemkab Cianjur untuk melakukan audensi di Bale Prayoga Pendopo Cianjur, terkait pengajuan anggaran.

Undangan tersebut, tertuang dalam surat undangan Nomor 060/2726/kesra Pemerintah Kabupaten Cianjur Sekretariat Daerah yang beralamat di Jl. Siliwangi No. 09 Pamoyanan Cianjur.

Hadir pada audensi tersebut, Kabag Kesra Sekretariat Daerah, Kesbangpol, Disdikpora, Kabidpora, KONI, dan pengurus NPCI Kab Cianjur.

Kepada wartawan, Kabag Kesra Setda Cianjur, Iwan Setiawan, S.Pt, MM, menyampaikan, hari ini kita sudah melakukan audensi dengan NPCI Kab Cianjur dengan pembahasan kaitan – kaitan dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan, kemudian sedang di rencanakan dan akan dilaksanakan kedepan.

Ketua NPCI kab Cianjur Asep Hermawan alias Abez saat memberi keterangan di depan pendopo Bale Prayoga Cianjur / photo Sandi

“NPCI ini sekarang sudah terpisah dengan KONI sejak tahun 2015, sehingga mempunyai kedudukan yang setara, ” kata Kabag Kesra usai audensi berlangsung.

Iwan melanjutkan, kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan adalah Raperda tahun 2022 bulan November tingkat Jawa Barat. Nah, NPCI Kab Cianjur ini sudah mempersiapkan atlet – atlet dan latihan pun sudah dilaksanakan.

“Untuk lebih meningkatkan kinerja NPCI Kab Cianjur ini perlu adanya kontribusi seperti perhatian dari pemerintah daerah dalam bentuk anggaran, ” ujarnya.

Mudah – mudahan sambung Iwan, dengan dilakukannya audensi terkait pengajuan anggaran untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Dari apa yang sudah kita bahas tadi, akan kita buatkan notulen kaitan dengan anggaran kebutuhan NPCI Kab Cianjur.

“Proses – proses NPCI Kab Cianjur kaitannya dengan SIPD untuk mendapatkan APBD itu sudah dilaksanakan, barangkali tinggal menunggu kebijakan pimpinan kaitan dengan kegiatan NPCI Kab Cianjur ini, ” tutupnya.

Kabag Kesra Setda Cianjur Iwan Setiawan S.Pt, MM, / photo sandi

Ditemui terpisah, Ketua NPCI Kab Cianjur Asep Hermawan alis Abez, menambahkan, untuk lembaga yang dipimpinnya ini, dirinya berharap apa yang diberikan kepada KONI, NPCI juga mendapat perlakukan dan fasilitas yang sama. Karena statusnya sekarang setara terhitung sejak tahun 2015 lalu.

“Alasan kenapa ingin disamakan karena NPCI dan KONI setara. Selain itu, kenapa kita meminta di fasilitasi karena selama ini masih meminjam fasilitas – fasilitas yang ada di KONI, ” kata Abez menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here