Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna menghemat dan memudahkan pelayanan pembuatan passport di Unit Kantor Keimigrasian (UKK) Kabupaten Cianjur, pemohon bisa mendaftar via aplikasi online.

Artinya, setiap pemohon bisa mendownload aplikasi nomor antrian passpor secara online melalui website antrian.imigrasi.go.id. Setelah selesai di download, pemohon tinggal mengisi sesuai petunjuk atau ikuti arahan hingga keluar no antrian.

Saat dihubungi metropuncaknews.com melalui aplikasi Android ‘whatsup’, Selasa (12/2). Humas Unit Kantor Keimigrasian Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, Adi Heryadi mengatakan, terhitung 28 Januari 2019 lalu, unit kerja kantor Imigrasi di Kabupaten Cianjur, dengan  melalui aplikasi nomor antrian paspor secara online di website antrian.imigrasi.go.id, telah dapat melakukan pelayanan permohonan pembuat paspor dengan quota 50 orang, dalam perharinya.

” Mengenai quota antriannya, itu nanti dientri oleh petugas, setiap akhir pekan, untuk minggu berikutnya,” kata Adi.

Lanjut Adi menjelaskan, antrian secara online mempunyai kelebihan daripada datang ngantri secara manual.

” Ya, dengan adanya kepastian atau sudah mendapatkan nomor antrian sesuai no urut dan jamnya, barulah pemohon akan diberikan pelayanan dan itu dilakukan ketika ia datang dan menunjukan bukti berupa nomor booking,” jelasnya.

Intinya, daripada jauh-jauh datang langsung ke kantor  dan mengantri, bisa saja kembali lagi ke rumah dengan tangan hampa. Karena tidak dapat menunjukan nomor antrian dan quota passportnya tidak hari itu.

” Buat masyarakat Cianjur, alhamdulilah saat ini, sudah bisa mengajukan permohonan pembuatan passpor ke UKK Cianjur, artinya tidak harus ke kantor Imigrasi Sukabumi apalagi ke Bogor,” kata Adi.

Selain itu, masih kata Adi, pihaknya mohon masukan dan saran dari masyarakat Cianjur, atas pelayanan keimigrasian yang berjalan sekarang. “ Tujuannya supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here