Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Nina (45) warga Kampung Pasir Sasaungan RT 02/11 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, melahirkan seorang bayi laki-laki. Bayi tersebut merupakan putranya yang ke 14. Nina melahirkan bayi tersebut ketika suaminya Ustadz Pahrudin (50) sedang menjadi imam shalat Idul fitri 1442 Hijriah di Mesjid Jame Al-Barokah yang tak jauh dari rumahnya.

Ayah bayi tersebut, Ustadz Pahrudin mengatakan, ketika akan pergi ke mesjid Jami Al-Barokah untuk menjadi Imam shalat sunah Idul fitri 1442 Hijriah, Istrinya Nina mendadak ingin melahirkan.

Tentu saja hal itu membuat dilema dirinya. Sebab selain harus memimpin umat menjadi imam Shalat Idul fitri juga  harus meninggalkan  9 anaknya yang belum dewa di rumahnya. Maka dengan rasa bimbang akhirnya istrinya Nina diantarkan ke Rumah Bidan Yulia yang jaraknya sejauh 1 Km dari tempat tinggalnya.

Tak lama kemudian Pahrudin kembali lagi ke rumah untuk menajdi imam Shalat Idul fitri di Mesjid Jame. Setelah selesai Shalat Id, Pahrudin langsung balik lagi ke rumah Bidan Yulia. Ternyata istrinya telah selesai melahirkan bayi laki-laki. Itu merupakan putera yang ke 14. Bayi putera ke 14 itu lahir dengan kondisi sehat. Hingga saat itu juga diberi nama Piter Ramadhan.

Selain itu, Pahrudin mengaku memiliki anak 14 orang. Yaitu a anak laki – laki 9 orang dan anak perempuan 5 orang. Meninggal dunia 2 orang dan 3 orang telah berkeluarga. Sekarang yang ada di rumah sebanyak 9 orang anak.

Selama berumah tangga, Pahrudin mengaku tak memiliki penghasilan tetap. Tapi ia hanya sebagai usaha kuli tani, mengurus sawah milik orang lain dan kadang usaha serabutan.” Namun biarpun seperti itu, kami merasa bersyukur bahwa pada 1 Syawal 1442 Hijriyah dikarunia lagi anak laki laki yang ke 14,” ucap Ustadz Pahru pada awak media, Jumat (14/5/2021).

Sementara itu, Bidan Yulia Harmoni mengatakan, benar adanya bahwa Nina Istri Ustadz Pahru, telah melahirkan seorang bayi laki-laki. Meski ketika melahirkan ada sedikit problem (mandeg) utamanya dibagian Kepala.

Namun setelah diupayakan, akhirnya  bayi tersebut lahir dengan selamat dengan berat badan sekitar 3,3 Kg, panjang 49 Cm. “Sekarang bayi beserta ibunya telah dibawa pulang ke rumahnya oleh pihak keluarganya,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here