Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Tiga orang oknum wartawan ini, benar-benar membuat malu profesi wartawan.  AD, YP dan Edg yang mengaku bekerja di salah satu media terbitan Bandung, Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB, diamankan Polsek Mande Resort Cianjur. Pasalnya, ke 3 orang oknum wartawan  tersebut, diduga telah meracuni anjing pemburu milik Heri Kepala Desa Kutawaringin Kecamatan Made,

Informasi yang dapat dihimpun awak media, ketiga orang okmum wartawan, mulanya datang ke salah satu peternakan ayam milik warga Korea. Tujuannya untuk meminta anjing pada Satpam ternak ayam yang bernama Dadeng.

Namun Dadeng tidak memiliki anjing. Tak lama kemudian ke tiga oknum wartawan tersebut berangkat lagi. Namun Dadeng terus memperhatikan gerak-gerik para oknum wartawan tersebut.

Setibanya di dekat rumah Kades Kutawaringin Heri, terlihat melemparkan sesuatu pada anjing pemburu yang berada di dekat rumah Heri. Saat  itu juga Dadeng langsung memberitahu warga sekitar melalui SMS dan WhatsApp nya.

Mendapat informasi dari Dadeng tersebut, warga tersebut satu persatu memperhatikan gerak-gerik tiga orang oknum wartawan dan kondisi anjing yang telah makan sesuatu yang diberikan oknum wartawan.

Kurang lebih 10 menit, anjing pemburu tersebut langsung pingsan. Ketika mau diambil oleh salah seorang oknum wartawan, seluruh warga menggerebegnya. Bahkan ada pula yang memberi bogem mentah pada muka oknum wartawan, hingga pipinya bengkak.

Warga pun terus berdatangan ke Kantor Desa Kutawaringin ingin ikut menghakimi 3 oknum wartawan tersebut. Karena itu, Dadeng segera melaporkannya ke Polsek Mande. Tak lama kemudian  petugas  Polsek Mande menjemputnya.dengan membawa mobil.

” Geramnya seluruh warga Desa Kutawaringin pada pencuri atau yang meracuni anjing, itu karena biasanya pada  malam hari  suka ada kejahatan bobol rumah,” Ucap Kasi Pem Desa Kutawaringin Hendar Susila.

Sementara itu, Kapolsek Mande AKP Faisal mengatakan, pihaknya mengetahui adanya 3 oknum wartawan yang diduga telah meracuni anjing pemburu milik Heri  Kepala Desa Kutawaringin. Itu atas dasar adanya laporan dari aparatur desa setempat.

Atas dasar laporan itu, pihaknya langsung mengamankannya. Ketiga oknum wartawan dibawa ke Kantor Polsek Made guna pemeriksaan lebih lanjut. ” Tiga orang oknum wartawan sekarang telah diamankan di Kantor Polsek Mande,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here