Ratusan pendukung Mahmud Romli Rayakan Kemenangan Pilkades Dengan Cara Ngagobjek Kolam Ikan (foto Zenal Mustari)

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com – Ngagobyag kolam ikan sudah menjadi tradisi dan kebiasaan yang dilakukan pendukung Kades terpilih. Seperti di Pilkades Cibanggala Kecamatan Campakamulya, pada Pilkades Serentak 2020, Minggu (23/2).

Mahmud Romli menggunguli 3 calon kepala desa yang lainnya. Hingga pada akhir penghitungan suara Mahmud memperoleh 1077 suara. Karena itu Mahmud Romli dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak dan berhak menduduki jabatan Kepala Desa Cibanggala.

Pendukung maupun simpatisan Mahmud Romli langsung merayakan kemenangan dengan cara gobyag kolam ikan. Masyarakat beserta para pendukung kades terpilih ikut turun memeriahkan kegiatan ngabobyag kolam. Dari mulai anak muda, bapak bahkan sampai ibu ibu ikut memeriahkan turun ke kolam untuk menangkap ikan.

Mahmud Romli mengatakan, pertama pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat. Sekaligus pada simpatisan dan relawan yang telah memberikan dukungan dari awal hingga akhir penghitungan suara.

“ Yang jelas amanah ini akan saya jalankan dengan baik hingga roda pemerintahan nanti dapat berjalan baik,” ujar Mahmud Romli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here