Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Politisi muda kelahiran Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz melakukan peninjauan pada Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Sabandar, Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah serta Desa Jamali Kecamatan Mande, Minggu (15/03).

” Semoga bantuan dari aspirasi saya ini bisa berguna untuk masyarakat,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa asal Daerah Pemilihan (Dapil) Cianjur – Bogor.

Eem mengingatkan, sumber nutrisi makanan yang baik bagi masyarakat, bukan saja terdapat pada nasi. Namun juga terdapat nutrisi berlimpah dari hewani seperti ikan yang banyak diupayakan budidayanya oleh masyarakat Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah ini.

” Saya melihat bantuan aspirasi dari saya ini, hasilnya memuaskan. Apalagi laju air yang dibangun TPT disini sangat deras, bagus sekali,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Dadan Hendrawan mengatakan, bantuan yang diterimanya berupa pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) itu, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bukan saja oleh masyarakat petani, tapi petambak ikan pun sangat merasakan dampak positif pembangunan TPT dari bantuan Aspirasi Neng Eem.

” Diwilayah Desa Sukamanah ini, kolam ikan jadi salah satu unggulan perekonomian warga, ” ucap Dadan.

Lanjut Dadan, khusus untuk memajukan masyarakat petambak ikan di desanya, pihaknya mengharapkan adanya satu wadah. Tujuannya untuk mengorganisir mulai dari kebutuhan awal pembibitan hingga pemasarannya.

” Solusinya adalah mendorong petani ikan dengan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya yang diharapkan adalah adanya bantuan kembali dari Ibu Eem,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here