Rumah Nenek Warniti yang terbakar bersama pemiliknya

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jasad Nenek Warniti (65) warga Kampung Legok Pangawaren RT 01/06, Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur, ditemukan gosong jadi arang. Jasadnya ditemukan ditengah reruntuhan bangunan rumah panggung miliknya yang ludes dilalap Si Jago Merah, Senin (14/10) spukul 3.30 WIB.

Jenazah Nenek malang tersebut, dimakamkan di pemakaman umum yang tak jauh dari tempat kejadian. 

Informasi yang dapat dihimpun, Nenek Warniti hidup sebatang kara.  Ia mendiami rumah panggung miliknya yang berukuran 6×4 meter. Nahas, pada Senin (14/10) sekira pukul 03.00 WIB, rumahnya terbakar. Kebakaran rumah tersebut diketahui warga setempat sekira pukul 3.30 WIB dan kobaran api sudah mulai hampir padam. Hingga bangunan rumah beserta seluruh isinya termasuk Nenek Warniti ikut terbakar.  

Diduga titik api berasal dari obat nyamuk bakar yang kerap kali disimpan di dekat tempat tidur. Mungkin saat itu obat nyamuk bakarnya tumpah ke lantai bambu hingga menjadi kobaran api yang menyambar pada langit-langit rumah. “ Maka tak ayal lagi  kebakaran pun tak dapat dihindari hingga menelan korban jiwa,” kata  Ketua RT 01/06, Amas (55).

Sementata itu, Kaur Kesra Desa Sukaratu, Agus Suhendar menambahkan, Nenek Warniti selain hidup sebatang kara juga tergolong keluarga yang kurang beruntung. 

Karena anak satu satunya tidak diam bersamanya. Karena dibawa suaminya berumah tangga di Kabupaten Subang. Sedangkan untuk makan kesehariannya itu ditanggung jawab saudara sepupunya dan warga setempat. 

Namun sayang di akhir kehidupannya harus diakhiri dengan meninggal dunia secara tragis. Nenek Warniti gosong jadi arang terpanggang Si Jago Merah. “ Kejadian tersebut sudah ditangani pihak Kepolisian Polsek Bojongpicung,” ujar Agus. 

Dilain pihak, Babinkantibmas Desa Sukaratu, Bripka Yuli Liswanto menjelaskan, Nenek Warniti meninggal dunia akibat rumah panggung miliknya terbakar dan Nenek Warniti yang tergolong sudah pikun.  

“ Semua kejadian tersebut telah dilaporkan kepada pihak Polres dan dinas terkait, sedangkan jasad almarhumah Nenek Warniti langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum  yang tidak jauh dari rumah korban,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here