Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sesosok mayat seorang laki-laki ditemukan di pesisir pantai Rancaumbul, RT 06/RW 03, Desa Tanjungsari, Agrabinta, Cianjur,  Jawa Barat, Jumat (30/10) sekira pukul 15.10 WIB.

Menurur informasi yang dihimpun, mayat itu bernama Buhori, warga Warungkiara Kabupaten Sukabumi yang berprofesi sebagai seorang nelayan.

Kasat Pol Air Polres Cianjur, AKP Falahudin, menyampaikan kronologis tenggelamnya nelayan asal Sukabumi itu. Pada Kamis (29/10) sekira pukul 18.30 WIB. Korban ini pergi melaut mencari ikan menggunakan perahu bersama Subanda (43) rekan sesama nelayan.

” Sesampainya di muara Cibuni, sekira pukul 19.00 WIB perahu terbalik kemudian tenggelam. Subanda berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Buhori tenggelam,” terang AKP Falahudin, Sabtu (31/10).

Mayat korban, lanjut AKP Falahudin, ditemukan pertama kali di pesisir pantai Rancaumbul oleh dua orang nelayan asal Agrabinta. Saat ditemukan korban dalam keadaan telanjang. Atas temuannya itu saksi pun melaporkannya pada pihak kepolisian. Kemudian mayat dievakuasi untuk diperiksa oleh tim medis.

” Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan luka-luka atau bekas kekerasan pada jasad korban, dari lubang hidung mengeluarkan darah. Jadi kematian korban ini diakibatkan paru-paru nya dipenuhi oleh air yang masuk melalui mulut,” ungkapnya.

Selanjutnya AKP Falahudin mengatakan, setelah pihaknya mengevakuasi dan memeriksa jasad korban, jenazah dibawa dan diserahkan pada keluarganya.

” Jenazah diserahkan kepada Asep, perwakilan nelayan asal Ujunggenteng. Selanjutnya jenazah nelayan malang tersebut diantarkan epada pihak keluarganya di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here