Photo bersama anggota Necis 79 saat melakukan silaturahmi di rumah Om Uher di Cipetir Sukabumi

Laporan : Yani Iriani/Usep

Sukabumi, metropuncaknews.com – Manusia adalah mahluk sosial yang selalu membutuhkan perhatian, teman dan kasih sayang dari sesamanya. Karena itu, setiap diri selalu terikat dengan berbagai bentuk ikatan dan hubungan. Seperti diantaranya, hubungan emosional, sosial, ekonomi dan hubungan kemanusiaan lainnya.

Maka untuk tercapainya kebutuhan tersebut adalah fitrah untuk selalu berusaha berbuat baik terhadap sesamanya. Untuk itu silaturahmi harus dilaksanakan dan terjaga dengan baik.

Menyadari akan hal itu, Komunitas Necis 79 selalu mengadakan acara silaturahmi. Acara tersebut dilakukan secara rutin satu bulan satu kali. Sedangkan tempatnya, dilakukan secara bergiliran di rumah anggota Necis 79.

“ Tempatnya di rumah anggota yang bersedia untuk dikunjungi teman-teman, sekali pun rumah di luar kota, kalau mengundang Insya Allah, kami akan datang,” jelas pupuhu Necis 79 yang akrab disapa Usep Cholin.

Lebih lanjut Usep mengatakan, saking sudah akrabnya, teman anggota Necis itu seakan lebih dari sahabat bahkan sudah seperti saudara sendiri.

Karena itu, jalinan silaturahmi diantara sesama anggota Necis 79 selalu dijaga dengan baik. “ Kalau pun tidak bisa hadir pada acara silaturahmi, paling tidak komunikasi yang komunikatif tetap kami lakukan,” jelas Usep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here