Laporan : Sandi/Septa

Cianjur, metropuncaknews.com – Partai berlambang pohon beringin menggelar rapat pleno penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur. Kegiatan tersebut digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Cianjur, Selasa (04/02).

Dalam rapat pleno kemarin, mendadak muncul nama Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Kemunculan nama tersebut, jelas menuai ragam pertanyaan. Karena diketahui Herman Suherman memiliki rekam jejak yang kurang baik dengan Golkar Cianjur. Seperti kurang aktif menjalankan ragam program partai.

” Mekanisme di kami itu (Golkar Cianjur) tentunya berbeda, justru yang baik itu seharusnya kader yang aktif, tapi kami ada pertimbangan yang lain,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, TB Mulyana Syahrudin.

Lanjutnya, Golkar sangat menghargai masukan dan saran yang diberikan dari berbagai pihak internal. Nama Herman memang tidak mendadak muncul, semuanya sudah melalui proses rapat dengan peserta Pimpinan Kecamatan (PK), pengurus, dan organisasi hasta karya.

” Kita menghargai masukan-masukan. Fungsi dari Rapat Pleno ini adalah untuk menampung usulan nama yang disampaikan peserta rapat. siapapun nama yang muncul, akan kami catat,” tuturnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, jika Partai berlambang pohon beringin tidak diajak bicara partai-partai lain, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surahman, menegaskan, dirinya akan maju di Pilkada Cianjur 2020.

“ Seumpama Golkar Cianjur tak diajak bicara oleh partai lain, Insya Allah saya yang akan maju di Pilkada 2020. Sekalipun lawan tandingannya sekelas Mike Tyson,” kata Ade Barkah Surahman dalam sambutannya di acara rapat pleno penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur di Sekretariat DPD Partai Golkar Cianjur, Selasa (04/02) kemarin.

Tapi bila Golkar berkompromi dengan kader lain atau calon lain, AB mengaku tidak akan turun apabila kondisinya tidak memaksa.

“ Saya memberikan keleluasaan kepada DPD Partai Golkar Cianjur, untuk melakukan negosiasi dan lobi-lobi ke parpol lain, untuk mewarnai dan memenangkan Pilkada Cianjur,” tambahnya.

Terakhir, AB mengajak seluruh pengurus Partai Golkar supaya berfikir seacara rasional serta mempercayai hasil survei.

” Kita harus berpikir secara rasional dan percaya hasil survei, dan pandai membaca kecenderungan, yaitu tingkah laku pemilih apa yang dikehendakinya itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here