Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Muspika Warungkondang gelar Sosialisasi Satuan Tugas Keamanan Desa di Kecamatan Warungkondang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Anggayuh Mukti Desa Jambudipa, Selasa (4/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, seluruh jajaran Forkopimcam, Danramil 0608/02 Warungkondang yang diwakili para Babinsa, Kapolsek Warungkondang, Ketua RT/RW dari masing masing Desa.

Camat Warungkondang Dra,Hj.Sukmawati mengatakan, berdasarkan perintah Bupati Cianjur, sebelum satgas pengamanan Desa atau “Kang jabur” tersebut dibentuk oleh Desa, harus dilaksanakan dulu sosialisasi sampai ke tingkat bawah yaitu tingkat RT/RW.

” Tujuan dari sosialisasi yang ini nantinya akan membuat mereka itu menjadi tahu dan menjadi peduli serta mendukung segala pengaman di desa, “jelasnya.

Lanjut camat, hal ini sangat penting sekali. Karena mereka nantinya akan menjadi ujung tombak untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas di desanya masing masing.

” Untuk itu saya berharap, agar para kepala desa, untuk segera membuatkan Surat Keputusan (SK) nya, dengan adanya “kang Jabur ” ini Semoga bisa mendeteksi permasalahan peranan kamtibmas di Kecamatan Warungkondang ini, “harapnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Warungkondang Kompol Gito SH. mengatakan, inti dari kegiatan Sosialisasi Satgas keamanan Desa ini, adalah program yang dicanangkan Bupati, Kapolres dan Dandim. Pembentukan ini dilakukan karena jumlah rasio polisi dengan masyarakat masih sangat jauh untuk wilayah Cianjur.

Menurut Gito, perbandingannya masih 1 banding 2000. Untuk idealisnya 1 banding 300. Maka dengan dibentuknya keamanan desa tujuannya untuk mendeteksi segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. Seperti hal-hal yang perlu disampaikan kemudian melakukan penanganan yang sifatnya ringan yang terjadi di lingkungan masing masing.

” Mudah-mudahan kegiatan bisa menciptakan keamanan di wilayah khususnnya di Kecamatan Warungkondang ini, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here