Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com- Ambruknya bangunan sekolah PAUD Melati 5, di Kampung Kajarkajar Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, beberapa hari yang lalu. Menjadi perbincangan berbagai pihak. K,arena ambruknya bagunan sekolah tersebut tanpa adanya penyebabnya. Tiada hujan dan angin kencang, tiba-tiba sekolah ambruk sekita. .

Karena itu, Muspika Haurwangi, didampingi Kepala Desa Kertasari, Rabu (17/3-2021) berkunjung kelokasi kejadian ambruknya bangunan PAUD. Sekaligus memberikan bantuan biaya untuk membereskan puing bangunan yang ambruk.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi (45) mengatakan, pihaknya berkunjung beserta Danramil Bojongpicung dan jajarannya. Pihaknya melihat kondisi pangunan PAUD yang ambruk  dari dekat. Karena hal tersebut menjadi perbincangan berbagai pihak. Sebab ambruknya bangunan tanpa adanya penyebab diguyur hujan atau angin kencang melainkan ambruk sekita.

Selain itu sambung Iwan, pihaknya bukan ingin mencari tahu penyebab ambruknya bangunan sekolah tersebut. Melainkan untuk melihat seperti apa bangunan PAUD Melati 5 bisa secepatnya dibangun kembali. Supaya ketika pandemi Covid 19 berakhir seluruh siawa PAUD bisa belajar tatap muka kembali.

Selain itu, pihaknya mengaku bersama Danramil Bojongpicung, memberikan sedikit bantuan untuk upah membereskan puing bangunan yang ambruk. Puing bangunan dipilih dan dipilah. Siapa tahu ada yang bisa digunakan lagi nanti. Maka material tersebut harus disimpan ditempat yang dianggap aman.

“ Kami akan segera membuat laporan ke Pemkab Cianjur, khususnya pada Bupati melalui BPBP Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertasari, H. M Rudayat menambahkan, dengan adanya Muspika Haurwangi berkunjung melihat bangun PAUD Melati 5 yang ambruk, pihaknya memberikan apresiasi. Semoga saja kunjungan Muspika tersebut, merupakan sebuah awal akan dibangunnya kembali sekolah PAUD Melati 5.

“ Terimakasih, pak Camat, Danramil beserta jajarannya, semoga diawal bulan mendatang bangunan sekolah PAUD bisa dibangun kembali,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here