Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Cianjur yang akan digelar pada 23 Februari mendatang, seluruh Panitia Pilkades disetiap desa tengah melakukan tahapan Pilkades Serentak. Yaitu kampanye para Calon Kades.

Seperti halnya di Kecamatan Haurwngi Cianjur, mulai Senin (17/02) sampai Rabu (19/2) dilaksanakan kampanye para Calon Kades disetiap desa. Sejak diberlakukannya jadwal kampanye, Muspika Haurwngi tiap hari hadir memantau pelaksanaan kampanye disetiap desa yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Saat kampanye berlangsung di Desa Cipeuyeum, Camat Haurwangi Iwan Karyadi mengatakan,  desa yang ikut melaksanakan Pilkades di Kecamatan Haurwangi, ada 5 desa. Yaitu, Desa Haurwangi, Mekarwangi, Kertamukti, Cipeuyeum dan Cihea.

Kampanye dilaksanakan para Calon Kades sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk memberikan semangat pada Pjs Kepala Desa,  jajaran panitia dan para calon Kades, maka pejabat Muspika Haurwangi tiap hari melaksanakan monitoring, memantau pelaksanaan kampanye ke setiap desa.

“ Kami merasa bersyukur karena selama panitia melaksanakan tahapan Pilkades terlaksana dengan kondusif, aman dan tertib, semoga saja pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Haurwangi tidak ada hambatan apapun, pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” harap Iwan.  

Sementara itu, Danramil Bojongpicung, Kapten Arm Suhardi mengatakan, pihaknya melaksanakan monitoring kesetiap desa yang akan melaksanakan Pilkades. Tidak hanya di desa  yang ada di Kecamatan Bojongpicung saja, desa yang ada di Kecamatan Haurwangi pun  dilakukan monitoring, karena wilayah terotorial tugas kerja Koramil Bojongpicung ada dua wilayah kecamatan. Yaitu Bojongpicung dan Haurwangi.

Monitoring tahapan Pilkades Serentak, selalu dilaksanakan Muspika Haurwangi. Camat, Kapolsek dan Danramil ikut turun memantau jalannya tahapan Pilkades Serentak. Danramil menyebutkan, pihaknya merasa bersyukur, karena selama panitia melaksanakan tahapan Pilkades hingga kini, situasi dan kondisi Kamtibmas terasa nyaman, aman dan tertib.

Sekalipun demikian, pihak Muspika Haurwangi selalu memberikan arahan, imbauan terhadap seluruh Pjs Kepala Desa, Panitia, Para Calon Kades, relawan dan masyarakat di setiap desa. Diharapkan, semua pihak mampu mengendalikan dan menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan masing-masing.

“ Supaya pelaksanaan Pilkades Serentak disetiap desa terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, juga diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu yang bisa menyesatkan dan merugikan berbagai pihak,” jelas Danramil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here