Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tertap kondusif, terutama jelang digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Muspika Haurwngi melakukan pembinaan terhadap seluruh Panitia Pilkades & seluruh Calon Kades, Jumat (31/01) sekira pukul 13.30 WIB.

Pembinaan tersebut, dilaksanakan di Gedung Serbaguna PGRI Haurwangi, dihadiri pejabat Muspika sekaligus sebagai Narasumber. Selain itu, hadir pula para Babinkantibmas, Babinsa, panitia Pilkades dan seluruh Calon Kades yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi menjelaskan, dilaksanakannya pembinaan tersebut, untuk mengkondusifkan wilayah dalam pelaksanaan Pilkades. Mulai dari pemasangai Alat Peraga Sosialisasi (APS), Alat Praga Kampanye ( APK), cara bersosialisasi para calon Kades, berkampanye, Kamtibmas sebelum pelaksanaan dan setelah Pilkades Serentak berlangsung.

Sehingga pembinaan tersebut mendapatkan suatu bentuk kesepakatan bersama dan ditandatangani bersama antara para panitia Pilkades dan para Calon Kades yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Camat berharap, pelaksanaan Pilkades Serentak yang di Kecamatan Haurwangi terlaksana dengan, tertib nyaman dan lancar. “ Hingga mendapatkan para kepala desa yang mampu menjalankan amanah seluruh warganya,” ucap Iwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Mekarwangi Sutarko menambahkan, dengan dilaksanakannya pembinaan terhadap panitia Pilkades dan pada Para Calon Kades, pihaknya mengucapkan terima kasih. Karena soal pemasangan atribut APS dan APK sering menjadi polemik dan permasalahan bagi pihak panitia dan para calon Kades.

“ Tapi setelah dilaksanakan pembinaan dan diakhiri dengan persetujuan bersama yang berbentuk berita acara hasil pembinaan, mengenai berbagai hal yang berkaitan tatib pelaksanaan Pilkades, itu menjadi kekuatan bersama untuk  mengkondusifkan pelaksanaan Pilkades nanti,” ujar Sutarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here