Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Muspika Cugenang gelar Rapat Koordinasi (Rakor). Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Desa Padaluyu Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Rabu (20/01/2021).

Nampak Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani, S.H mengikuti kegiatan tersebut yang dimulai dari pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan rakor tersebut diikuti unsur MUSPIKA, OPD, para Kepala Desa, LPK dan BRI Cabang Ciejdil. Selama pelaksanaanya dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan dipimpin langsung Camat Cugenang Komariah, S.IP.,M.AP.

Adapun yang menjadi pokok pembahasan pihak kepolisian saat itu, menyampaikan pesan Kamtibmas secara umum. Sekaligus memberikan imbauan agar tetap waspada pada gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Kec. Cugenang Kab. Cianjur. Terlebih di musim pandemi ini.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani, SH mengatakan, dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), diharapkan agar warga tetap selalu menerapkan  5 M. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

” Sebagai salah satu upaya untuk memerangi penyebaran covid, diimbau agar masyarakat selalu menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Kompol L Woro Wuryani.

Sementara itu, Camat Cugenang Camat Cugenang Komariah, S.IP.,M.AP, menyampaikan beberapa hal tentang perencanaan RAPBDes Tahun Anggaran 2021. Hal dikemukakan agar tidak keluar dari aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

” Dalam mengatur dan pengalokasian RAPBDes TA 2021, itu harus sesuai dengan peraturan pemerintah. Artinya tidak keluar dari koridor sebagaimana mestinya,” kata Camat Cugenang.

Selain itu, lanjut Kokom, mengenai penganangan Covid-19, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur MUSPIKA Cugenang. Seperti TNI-Polri dan tanggap bencana dari unsur Puskesmas. Dengan pembasan tentang Prokes, Posko Penanganan dan vaksin.

” Nah, untuk unsur pertanian kita membahas tentang harga pangan, ketahanan pangan dan harga pupuk,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here