Rakor Muspika Cugenang di aula Desa Gasol

Laporan : R Dani/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Muspika Cugenang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat kecamatan. Rakor tersebut digelar di aula Desa Gasol Kecamatan Cugenang, Rabu (23/10).

Adapun pokok pembahasan pada Rakor tersebut adalah, mengevaluasi program kerja yang sudah diprogramkan oleh pemerintah daerah.

Hadir dalam rakor tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cugenang, Organisasi Perangkat Daerah, Instansi Pemerintah Tingkat Kec. Cugenang, Pemerintahan Desa dan aparat Kecamatan Cugenang.

Camat Cugenang Selamet Riyadi mengatakan, diadakannya Rakor ini, guna membahas program kerja yang sudah terlaksana sebulan ke belakang dan program kerja yang akan dilaksanakan satu bulan ke depan.

” Kegiatan ini rutin dilakukan sebulan sekali dengan para kepala desa dan unsur lainnya, yang didalamnya membahas tentang program kerja atau mengevaluasi kerja satu bulan kebelakang dan membahas program kerja untuk satu bulan kedepan,” kata dia.

Lanjutnya, sebetulnya untuk pembahasan itu macam-macam. Seperti apa yang diinformasikan kepada pihak kecamatan dari  pemerintah kabupaten. Dalam hal ini bupati atau wakil bupati.

“ Nah, ketika pelaksanaan Rakor tingkat kecamatan ini diinformasikan ulang kepada seluruh desa, sekolah di Kecamatan Cugenang seperti misalnya gerakan 7 keagamaan,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Cirumput Beni Irawan yang juga Ketua DPC APDESI Kabupaten Cianjur mengatakan,  agenda rapat yang dilaksanakan barusan terkait dengan apa yang disampaikan oleh camat. Tujuannya untuk  mensinergitaskan antara desa, kecamatan, dan yang lainnya.

“ Ini kan satu kesatuan yang memang tidak bisa dipisahkan, yang namanya satu komando itu bukan hanya politik saja, tentunya ini hanya satu komando dalam konteks pekerjaan,” ujarnya.

Adapun yang menjadi topik pembahasan tadi, antisipasi terkait dengan menjelang musim hujan musim hujan. Kemudian penetapan APBDes, dan berita acara yang lainnya yang semuanya itu harus  disimpan baik-baik.” Karena suatu saat nanti akan menjadi bom waktu tentunya buat kita, apabila suatu saat diperlukan,” ujarnya.

Selain itu, mengenai masalah kebersihan keamanan dan lain-lainnya. “Dari tingkat kecamatan harus ditingkatkan yang tentunya harus berkoordinasi dengan pihak lain termasuk pihak kepolisian setempat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here