Pejabat Muspika Ciranjang, tinjau latian anggota Paskibra di lapang Pasanggrahan, Desa/Kecamatan Ciranjang

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com

Untuk suksesnya pelaksanaan upacara bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Muspika Ciranjang, tinjau pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di lapangan sepak bola Pasanggrahan, Desa/Kecamatan Ciranjang, Kamis (09/08).

Pada kesempatan itu, Camat Ciranjang Wahyu, memberikan arahan pada seluruh anggota dan pada para pelatih Paskibra. Utamanya agar  pada pelaksanaan pengibaran bendera nanti terlaksana dengan sukses.

Wahyu, pada awak media mengatakan, dirinya bertugas di Ciranjang baru beberapa hari saja. Hingga pada pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti, ingin sukses seperti biasanya. Apalagi pihaknya akan menjadi Insepektur Upacara.

Selain itu, pihaknya menyarankan pada anggota Paskibra, untuk berlatih semaksimal mungkin. Karena Paskibra merupakan jantungnya pada pelaksanaan upacara bendera. Maka bila Paskibra gagal menaikan dan menurunkan bendera,  upacara bendera tersebut bisa dikatakan gagal.

Kareana itu, pihaknya mengharapkan pada seluruh anggota Paskibra dan pelatih harus benar konsentrasi. Fokus pada pelaksanaan upacara bendera nanti. Selain itu juga diharapkan, seluruh anggota Paskibra  mampu menjaga kesehatan dan stamina. Supaya pada pelaksanaan nanti dalam kondisi yang prima.

” Fokus latihan, jaga kesehatan dan stamina, supaya seluruh anggota Paskibra mampu melaksanakan tugasnya sesuai harapan kita semua,” kata Wahyu.

Sementata itu, Mantan anggota Paskibra Kabupaten Cianjur, Egi menjelaskan, seluruh anggota Paskibra Kecamatan Ciranjang, yang sekarang sedang berlatih, itu seluruh pelajar yang diambil dari setiap SLTA yang di Kecamatan Ciranjang. Mereka dipilih berdasarkan seleksi yang ekstra ketat. Setelah itu, mereka diwajibkan mengikuti pelatihan dasar yaitu cara baris berbaris.

Hingga kini, lanjut Egi, seluruh anggota Paskibra Kecamatan Ciranjang, sudah terlihat bagus dan banyak kemajuan dibanding sebelumnya. “ Semoga pada pelaksanaan  upacara  bendera nanti, mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan sukses,  sesuai dengan harapan semua pihak,” harap Egi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here