Warga Kampung Pasir Rahong Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung melakukan Taraweh bersama Pejabat Muspika Bojongpicung

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Muspika Bojongpicung tiap malam  pada bulan suci Ramadan eksis lakukan Taraweh Keliling (Tarling) ke setiap mesjid Jamie di setiap desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung. Seperti halnya Kamis (31/05), melaksanakan Tarling di Mesjid Jamie Al-Ikhlas Kampung Pasir Rahong Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung Cianjur Jawa Barat.

Nampak hadir saat itu Ketua MUI, Kepala Desa, BPD, LPM, aparat desa, tokoh dan masyatakat Desa Hegarmanah.

Kapolsek Bojongpicung AKP Nur Muhamad mengatakan, Tarling merupakan ibadah pada bulan suci Ramdan. Dilaksanakan  berdasarkan jadwal yang telah dibuatkan sebelumnya oleh pihak Pemerintahan Kecamatan Bojongpicung.

Pada pelaksanaan Tarling, banyak program yang disampaikan pada masyarakat. Meski demikian harus sungguh-sungguh melaksanakan ibadah puasa. Selain itu, diharapakan seluruh masyatakat Bojongpicung, tidak cepat terprovokasi dalam berbagai masalah yang akan mendapatkan dampak negatif terhadap orang lain maupun pada dirinya sendiri.

Seperti semaraknya berita Hoax yang sering muncung di media sosial (Medsos). Maka untuk keamanan dan tertibnya lingkungan, jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarnya. Dengan demikian, Insya Allah, maka kita termasul golong orang beriman.

Selain itu, dalam mengadapi Pemilihan Gubernur, diharapkan seluruh warga Bojongpicung, mampu menjaga ketertiban,  keamanan lingkungan masing-masing. Bila masyarakat kedatangan tamu yang menyewa dan kontrak rumah juga jarang bergaul, menutup diri, maka harus segera laporkan pada pihak yang berkompenten. “ Guna penyelidikan lebih lanjut, karena tipe orang seperti itu merukapan salah satu ciri dan tipe teroris,” kata Nur Muhamad.

Juga diharapkan seluruh masyarakat, mampu melaksaakan, menjaga,  memelihara dan mengamankan berbagai program bantuan pemerintah. Apapun yang telah diterapkan disetiap desa. “ Maka dengan itu semoga Tarling ini bermanfaat untuk seluruh warga Desa Hegarmanah,” pungkasnya.

Sementata itu, Kepala Desa Hegarmanah, Saepurohman menambahkan, dengan dilaksanakannya Tarling Muspika Bojongpicung Ke Mesjid Jamie Al-Ikhlas Kampung Pasir Rahong, Desa Hegarmanah, pihaknya merasa bersyukur dan terimakasih.

Karena selain mampu melaksanakan silaturahmi, anjang sono dengan Muspika, juga bisa menyampaikan dan menerima informasi berbagai program pemerintah. Terutama dibidang ketertiban dan keamanan yang disampaikan Muspika mau pun MUI Kecamatan Bojongpicung.

“ Diharapkan, seluruh program yang disampaikan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Desa Hegarmanah dan mampu merealisasikan seluruh program yang telah disampaikan pihak Muspika beserta seluruh jajarannya,” ucap Saepurohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here