Laporan : Ace

Surakarta, metropuncaknews.com – Pimpinan Muspida Surakarta dan Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dampingi pemulangan seorang warga yang telah selesai menjalani karantina di Graha Wisata Niaga. Kegiatan tersebut berlangsung  di Jln. Patimura Kampung Tanggul  RT 04 RW 10 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan, Surakarta, Sabtu (30/5)

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Walikota Suralarta, FX Hadi Rudyatmo, Camat Serengan Agung Wijayanto, S.STP, Lurah Serengan Ir. Ida Setyaningsih dan juga anggota Linmas serta Ketua RW dan Ketua RT setempat. 

Sertu E Lau We mengatakan, pemulangan warga ini diserahkan secara langsung oleh Walikota kepada keluarganya dengan di dampingi Muspika Serengan serta pejabat kelurahan. Kegiatan karantina dilaksanakan dalam rangka upaya Pemerintah Kota Surakarta untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

” Bagi setiap warga Kota Surakarta yang pulang dari perantauan diwajibkan untuk menjalani karantina selama 14  hari di tempat yang sudah disediakan,” ujarnya.

Lebih lanjut E Lau We mengatakan, pemulangan warga pada keluarganya yang dilakukan Muspida Surakarta adalah salah satu bentuk perhatian dan apresiasi yang diberikan pimpinan daerah pada warganya. Yaitu dengan pengantaran langsung warga yang selesai dikarantina agar bisa diterima dengan baik oleh warga sekitarnya.

” Sebagai bentuk apresiasi pemerintah, pemulangan warga yang selesai menjalani karanti diantarkan langsung oleh walikota dan diberikan penghargaan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here