Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Rapid test virus corona (covid-19) massal yang digelar Polres Cianjur beberapa hari lalu diapresiasi banyak pihak. Tes cepat massal ini disebut banyak membantu masyarakat. Khususnya warga Kabupaten Cianjur. Dari 2000 peserta rapid test tersebut, hasilnya tidak ada yang reaktif.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman sangat mengapresiasi pelaksanaan rapid test massal yang diselenggarakan oleh Polres Cianjur. Bahkan Repid Test tersebut telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  sebagai kegiatan rapid test terbanyak yang dilaksanakan oleh kepolisian resort.

“ Saya sangat berterimakasih pada Polres Cianjur yang sudah menyelenggarakan rapid test di Kabupaten Cianjur,” ujar Herman.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0608 CJR Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Dia berterima kasih pada Kapolres Cianjur yang sudah menyediakan alat rapid test dengan tingkat sensitivitas yang sangat tinggi, produksi Indonesia.

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Ganjar Ramadhan menyampaikan hal serupa. “ Kegaiatan yang dilaksanakan di Polres Cianjur patut diapresiasi, saya berharap kegiatan tersebut dicontoh banyak pihak, supaya semakin banyak yang mengadakan kegiatan serupa untuk memastikan Cianjur Zona Hijau dari Covid-19,” ucapnya.

Begitu pula dengan Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf menyampaikan rasa syukur atas hasil rapid tes masal Polres Cianjur yang kesemuanya non reaktif.

” Alhamdulillah semua hasil tes nya tidak ada yang reaktif, mari kita sama-sama berdoa semoga di Cianjur tidak ada lagi pasien Covid-19, agar kita senantiasa bisa menjalankan ibadah dan aktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here