Gibas Sektor Kota Cianjur laksanakan Musek

Laporan : sandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Gibas sektor kota Cianjur, mengadakan musyawarah sektor (Musek), di kediaman Bapak Usep Supriatna alias A.S Isul, wakil ketua sektor Cianjur, yang beralamat di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Cagendang Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur, Sabtu (27/7).

Hadir dalam pelaksanaan Musek tersebut, penasehat, sektor-sektor wilayah dan beberapa tamu undangan lainnya. Namun sangat disayangkan ketua Gibas resort Kabupaten Cianjur berhalangan hadir dalam giat tersebut, dikarenakan harus menghadiri undangan DPP Gibas.

Hal tersebut dikatan wakil ketua sektor Kabupaten Gibas Cianjur, H. Endang S. “Ya, mengenai ketidak hadiran ketua Gibas resort Kabupaten Cianjur ini, dikarenakan ketua harus menghadiri undangan DPD Gibas,” katanya.

Kepada awak media, ketua Gibas Sektor kota Cianjur, R Kounceu, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah pembahasan program kerja yang dimana setiap resort harus mempunyai unsur ‘i’, yaitu inisiatif.

“Awal dari kegiatan ini adalah menginginkan seluruh jajaran pengurus disektor kota ini, punya inovasi yang bagus sesuai dengan moto Gibas, yang kedepannya untuk dikembangkan guna memajukan organisasi. Artinya jajaran pengurus, seluruhnya harus ide-ide yang mungkin nanti bisa disajikan dengan program kerja,” kata Kounceu.

Disinggung mengenai sinergitas dengan ormas dan LSM lainnya, R. Kounceu mengatakan, setiap sektor dan resort harus tetap bersinergi, bahkan tidak hanya itu saja, tetapi dengan pihak kepolisian sekalipun.

“Dengan siapapun sesuai dengan moto kami, yaitu ‘Cinta Damai’, jadi kami tetap bersinergi menjaga tali persaudaraan, menjaga hubungan yang baik, baik itu dengan keluarga besar Gibas maupun dengan ormas-ormas/LSM yang lain,” ujarnya.

Terakhir, Kounceu mengharapkan untuk sektor kota Cianjur ini, bisa menjadi projek pilot, bisa memberi contoh sektor-sektor yang lainnya bagaimana bisa mengelola organisasi,” harapnya.

Sementara penasehat Gibas Kabupaten Cianjur, Bambang Adi S alias mas Beng-beng, mengatakan, ungkapan terima kasihnya yang telah mengundangnya untuk menghadiri Musek tersebut.

“Untuk Musek yang diselenggarakan satu tahun sekali ini, saya merasa salut untuk Gibas, terutama Gibas kota ini. Yang sampai saat ini bisa menjaga solidaritas antar Gibas, ormas/LSM dan yang lainnya,” ungkapnya.

Mas Beng-beng, mengharapkan, agar pemerintah agar meninjau, bahwa kegiatan Gibas ini banyak hal-hal yang positif, khususnya untuk mensejahterakan masyarakat. Ia juga menjelaskan alasan ketidak hadiran ketua Kabupaten Cianjur, yang mana pada saat pelaksanaan Musek dirinya tidak bisa hadir. “Untuk ketidak hadiran ketua Kabupaten Cianjur ini, sehubungan adanya undangan dari DPP Gibas, jadi beliau tidak bisa menghadiri acara ini, tetapi pada intinya dia selalu support setiap kegiatan lembaganya ini (Gibas),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here