Kapolsek Naringgul saat memberikan materi tentang bahaya Narkoba pada murid SMA Cokroaminoto

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Naringgul memberikan materi tentang Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selain itu juga memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas.  kepada 159 murid SMA Cokroaminoto Balegede, Selasa (16/7). Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, nampak seluruh peserta mengikutinya dengan sangat antusias.

Salah seorang siswi Cokroaminoto Balegede kelas XI Iis Hapipah, bersama teman sekolahnya merasa gembira dan sangat berterima kasih pada pihak kepolisian yang sudah memberikan materi tentang bahaya narkoba dan juga tata tertib berlalu lintas.

” Ya, dengan adanya pengarahan dari Kapolsek Naringgul ini, jelas sangat bermanfaat buat kami. Sehingga, untuk saya sendiri yang tadinya tidak tahu, sekarang jadi tahu tentang bahaya narkoba. Selain itu saya dan teman teman jadi mengerti tentang tata tertib berlalulintas saat mengendarai kendaraan,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Cokroaminoto Balegede Isep Rustandi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak Kepolisian Polsek Naringgul.

” Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, karena untuk mengantisipasi anak dari bahaya narkoba dan segalanya. Sehingga ada nilai tersendiri dan anak itu merasa takut, oleh karena usia anak itu kan masih labil,” katanya.

Lanjutnya, jadi dengan adanya program Polri tentang penyuluhan bahaya narkoba serta penyuluhan tata tertib berlalulintas, itu sangat mendidik sekali untuk semua murid di sekolah. Sehingga nantinya anak-anak didik di sekolah ini taat aturan. Baik tentang hukum mau pun yang lainnya.

” Semisal, banyak alumni dari sekolah Cokroaminoto yang sudah berprestasi seperti alumni lulusan tahun lalu, kan ada yang jadi TNI, ada juga yang jadi Bidan kesehatan. Jadi input dan outputnya seimbang, dengan adanya program Polri tentang penyuluhan narkoba dan tata tertib berlalulintas. Dan kami pihak sekolah pun sangat mendukungnya,” ungkap Isep.

Sementara saat ditemui awak media, Kapolsek Naringgul Iptu Mardi Sumardi mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajibannya sebagai penegak hukum (kepolisian). Harus memberikan penecerahan kepada adik-adik di SMA Cokroaminoto ini. Tujuannya, supaya semua pelajar menjauhi yang namanya Narkotika. Sebab sudah banyak yang terjerumus dengan barang haram tersebut.

” Alhamdulillah sambutan dari guru dan semua murid di SMA Cokroaminoto sangat antusias dan mengikutinya dengan tertib dan khusu jadi pelaksanaan berjalan dengan penuh khidmat,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, kegiatan tentang pencegahan narkoba/narkotika, rencananya akan dilaksanakan disemua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Naringgul.

” Selain tentang bahaya narkotika, kita juga memberikan materi tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya. Supaya anak-anak nantinya, apabila mengendarai kendaraan harus taat aturan dalam berlalulintas, jangan ugal-ugalan serta jangan mengendarai kendaraan dengan kenalpot bising,” pungkas Iptu Mardi Sumardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here