MUrid SDN Sinargalih 2 Purwakarta nampak, antusias mengikuti pelajaran agama sebelum masuk kelas

Laporan : Sam Apip

Purwakarta, metropuncaknews.com – Siswa-siswi SDN 2 Sinargalih Desa Sinargalih Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) selalu belajar membaca ayat suci Alquran. Seperti membaca surat yasin, juzamma, shalat duha dan praktek ibadah lainnya. 

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Sinargalih 2 Maniis, Heri Setiawan (57) menjelaskan, SDN Sinargalih 2 menampung 454 siswa-siswi dari kelas i sampai kelas VI. Dalam kesehariannya, mereka diasuh 12 guru ASN dan 10 orang  guru Guru Tidak Tetap (GTT).

Heri menyebutkan, tiap padi menjelang masuk sekolah, secara rutinseluh murid melaksanakan pengajian. Yaitu membaca surat yasin, praktek shalat duha, mendengarkan tausiah yang dilaksanakan guru PAI dan melaksanakan praktek ibadah lainnya. 

Menurut Heri, kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh masyarakat, orang tua siswa, kepala sekolah dan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta.

“ Maka dengan adanya itu semoga kedepannya akan mampu meningkatkam kualitas pendidikan Agama Islam,” ucap Heri.

Sementara itu, Komite SDN Sinargalih2 Kecamatan Maniis, Hj. Nia Burhan menambahkan, dilaksanakannya kegiatan ngaji quran surat yasin, surat surat pendek dalam juzamma, praktek shalat duha dan pendidik agama lainnya, seluruh orang tua siswa mengapresiasinya. Karena seluruh kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kualitas pendidik agama dan mencetak karakter siswa itu sendiri. 

“ Atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, kami ucapkan terima kasih pada kepala sekolah, seluruh guru dan khususnya pada guru PAI SDN Sinargalih 2 yang telah melaksanakan praktek PAI sebelum masuk sekolah,” ucap Nia Burhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here