Laporan : Shopie

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekolah Dasar Negeri Cijedil di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, melaksanakan acara perpisahan kelas VI. Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah juga mengadakan syukuran kenaikan kelas I sampai kelas V. Pelaksanaan berlangsung di halaman sekolah tersebut mulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai, Kamis (20/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, guru-guru (wali kelas), orang tua murid (wali murid), tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Acara berlangsung dengan penuh suka cita, karena setiap murid yang sudah lulus, harus pergi meninggalkan sekolah untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Ya, semua pasti tak ingin ditinggalkan. Dalam hal ini, siapapun harus rela untuk menerimanya. Karena setiap murid yang sudah lulus ditingkat apapun. Harus melanjutkan ke sekolah tingkat selanjutnya, bagi yang mampu.

‘Artinya setiap murid harus mengenyam sekolah yang setinggi-tingginya’.

Kepada awak media, Kepala Sekolah Dasar Negeri Cijedil Wati Herawati S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupaka sebuah apresiasi murid dan setiap murid ingin menampilkan kebolehannya.

” Ya, acara ini merupakan satu kegiatan dimana semua kreativitas anak ditampilkan, sebagai gambaran kedepan anak. Mudah-mudahan, dengan acara seperti  ini bisa memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dalam belajar,” katanya.

Lanjutnya, untuk Visi-Misi SDN Cijedil ini, yaitu mewujudkan peserta didik yang sehat cerdas dan berakhlak mulia.

” Untuk mewujudkannya didalam proses pendidikan adalah yang kami utamakan pembentukan karakter akhlak. Karena dengan berakhlak mulia segala sesuatu akan jauh lebih baik lagi,” ujarnya.

Mungkin dulu sekolah tersebut kesulitan mencari murid. Tapi jika banyak terlihat prestasinya, tidak menutup kemungkinan sekolah itu akan dicari orang tua murid, untuk menyekolahkan anaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here