Ular-ular phyton sepanjang 7-9 meter dengan berat 200 Kg, terlihat sangat jinak dan bisa hidup berdampingan dengan warga sekitar

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com –  Biasanya, orang takut terhadap ular. Apalagi ular raksasa yang memiliki bobot hingga ratusan kilo. Tapi tidak demikian dengan Munding Aji warga Desa Pejagoan Dukuh Gunungsari RT 2/01 Kebumen.

Munding Aji dan keluarganya hidup nyaman dan tenang di rumahnya. Meski harus di rumahnya itu terdapat belasan ular raksasa. Yaitu ular phyton sepanjang 7 sampai 9 meter dengan berat ratusan kilo.   

Munding Aji, saat dihubungi di kediamannya, Rabu (18/04)  mengatakan, ular peliharaannya itu dipelihara sejak kecil hingga tumbuh besar.

Sedangkan untuk pakannya, satu ekor ular membutuhkan 10 sampai 20 ekor ayam, untuk sekali makan. Kini ular peliharaannya itu rata-rata memiliki panjang 7 meter dan ada juga yang 9 meter dengan berat badannya ada yang mencapai 200 Kg.

Untuk kandangnya, Munding Aji membuatkan tempat khusus.  Masing-masing ular, satu kandang. Untuk pmeliharaannya, menurut dia, tidak sulit. Cukup dengan membersihkan kotorannya dan memberi makan sebulan sekali.

Mungkin karena dipelihara secara telaten dan penuh rasa kasih sayang, ular-ular raksasa milik Munding Aji terlihat sangat jinak. Baik terhadap pemiliknya mau pun pada para pengunjung.

Ular-ular raksasa milik Munding Aji, terlihat jinak dan bisa diajak bercengkrama oleh siapa pun

Bahkan saking jinaknya, ular tersebut bisa untuk berfoto dengan memegang atau mengalungkan ular ke tubuh pengunjung. Karena itu setiap hari selalu ada anak-anak yang bermain ke rumah Munding Aji untuk bermain dan bercengkrama dengan hewan melata peliharaan Munding Aji.

Selain anak-anak, banyak juga warga Kebumen mau pun luar Kebumen yang datang untuk melihat langsung ular-ular raksasa milik Munding Aji.

“ Mereka datang ada yang untuk sekedar ingin tahu saja dan ada juga yang ingin berpoto ria dengan ular-ular peliharaan saya,” ujar Munding Aji pada metropuncaknews.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here