Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Canjur, mengeluarkan lima poin imbauan untuk masyarakat terkait merebaknya virus covid-19, Minggu (12/04).

Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Aang Abdul Rouf memaparkan, MUI Kabupaten Cianjur mengeluarkan imbauan menjelang bulan Ramadhan 1441 H terkait virus Covid-19.

” Pertama yaitu menunda mudik, kedua selalu menggunakan masker, ketiga menerapkan physical distancing dengan cara menunda kegiatan-kegiatan yang berpotensi terkumpulnya massa yang dapat menimbulkan penyebaran virus, keempat MUI mengimbau untuk tidak menolak pemakaman jenazah virus covid 19, sebagaimana banyaknya terjadi penolakan pemakaman jenazah yang terkena virus Covid-19,”paparnya.

Lanjutnya, untuk point yang kelima, apabila situasi mengkhawatirkan, MUI pun mengimbau untuk menjalankan ibadah di rumah saja.

” Semoga dengan imbauan MUI ini, semakin membuka pikiran masyarakat di Kabupaten Cianjur, untuk benar-benar di rumah saja. Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar musibah ini cepat berlalu,” harap KH Aang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here