Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 H, sudah diambang pintu. Tepatnya akan dimulai pada Jumat (24/04). Namun disaat bulan yang penuh berkah datang, dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Termasuk di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, MUI Ciranjang Cianjur Jawa Barat, mengajak pada seluruh pengurus MUI Desa, DKM dan seluruh muslimin muslimah untuk melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan penuh semangat. Selain itu juga diharap, warga mampu mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah. Semoga hal itu akan mampu menghilangkan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Ciranjang, KH. Acep Nu’man mengatakan, sebentar lagi seluruh umat islam akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan tahun 1441H. Sementara suasana di lingkungan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ciranjang masyarakat diancam bahaya Covid 19 yang hingga kini masih belum reda.

Menyikapi hal tersebut, Ketua MUI Kecamatan Ciranjang mengharapkan pada seluruh pengurus  DKM dan warga Kecamatan Ciranjang untuk mengadakan do’a bersama. Istigostah pada malam awal puasa tepatnya dimulai setelah shalat magrib.

Juga kepada seluruh para kepala desa yang ada di Kecamatan Ciranjang, mohon bantuan untuk mendorong, mengerahkan masyarakatnya untuk melaksanakan dzikir, istigousah pada malam awal bukan Ramadhan.

Namun, harus memperhatikan seruan bersama antara Pemkab dan MUI Kabupaten Cianjur. Yaitu, Sholat Jumat, Sholat Berjamaah 5 waktu, Tarawih dan Shalat sunnah Idulfitri,  masih tetap bisa  dilaksanakan di dalam masjid dengan  memperhatikan protokoler kesehatan.

“ Semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan Pandemi Covid-19 hilang pada awal bulan suci ramadhan,” harap KH Acep Nu’man.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here