Laporan : Sapta/Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Kabupaten Cianjur, kembali dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut, kali ini berlangsung di lapang Jagaraksa samping kanan Kecamatan Warungkondang. Acara tersebut berlangsung  mulai 28 – 31 Januari 2020.

Sebelum acara dimulai pada malam harinya, Selasa pagi (28/01), penyelenggara mengadakan pawai ta’aruf. Acara itu diikuti oleh khafillah dari 32 Kecamatan se-Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Kepada awak media Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-45 ini diselenggarakan di Warungkondang. Herman juga mengucapkan terima kasih pada selurah camat, khususnya Camat Warungkondang yang telah menyukseskan acara ini. ” Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Herman Suherman.

Selanjutnya Herman berpesan, untuk peserta MTQ, berjuanglah dengan sportif dan tingkatkan apa namanya pangabisanya (kemampuan). “ Mudah-mudahan menjadi bisa menjadi juara,” pesannya.

Sementara Kapolsek Warungkondang Kompol Gito SH mengatakan, mulai pukul 07.00 WIB tadi pagi, Polsek Warungkondang dibantu Koramil dan pihak Kecamatan melaksanakan kegiatan pengamanan pawai MTQ. Pengamanan ini dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ di Warungkondang.

” Untuk kegiatan pawai sendiri rekan-rekan sudah lihat berjalan dengan aman, tertib dan sukses. Semua ini bisa terselenggara berkat dukungan dari semua pihak, baik para peserta kemudian penyelenggara maupun kita,” kata Gito usai melakukan pengawalan pawai ta’aruf MTQ ke – 45 Kabupaten Cianjur.

Disinggung mengenai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kapolsek Warungkondang mengatakan, intinya pihaknya sudah dibentuk sesuai yang ditugaskan dari Polres. “ Ada sekitar 131 personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan MTQ yang akan diselenggarakan selama 4 hari kedepan dari tanggal 28 sampai 31 Januari 2020,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here