Laporan : Dhani/ Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertajukan ‘bangkit’, Moonraker DPC Cianjur merayakan hari jadinya yang ke 13. Acara tersebut digelar di Villa Ciherang Desa Ciputri Kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat, Minggu (01/03).

Ratusan anggota Moonraker yang datang ke acara tersebut berasal dari dalam dan luar kota Cianjur. Mereka tampak sangat antusias mengikuti perayaan tersebut.

Seiring berkembangnya jaman, Moonraker pun seolah tak mau ketinggalan. Maka dengan mengubah image yang kerap kali jadi sorotan khalayak, untuk saat ini mereka muncul dengan image positif. Hal itu mereka buktikan dengan lebih peduli kepada anak yatim dan dhuafa.

Ketua umum Moonraker Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Moonraker DPC Cianjur yang hendak merayakan anniversary ke 13. Karena menurutnya, ke 13 itu berarti bangkit sesuai dengan tajuk yang diterapkan penyelenggara.

” Selamat kepada Moonraker DPC Cianjur, yang hari ini berulang tahun, 13 ini berarti bangkit, bangkit disini harus bangkit bersama Moonrakernya bukan berarti bangkit dengan ego-ego yang tidak jelas, sehingga dapat menimbulkan permasalahan. Jika masih seperti itu DPC Cianjur akan tersobek-sobek (pecah),” ungkap Ketua Umum Moonraker Indonesia Andreas YBS.

Lanjut Andreas, bagi siapapun anggota Moonraker di Cianjur khususnya, jangan melupakan sosok pendiri. Untuk di Cianjur ini didirikan oleh Sony. Jadi intinya harus bisa saling menghargai.

” Saling menghargai karena didalamnya ada aturan-aturan yang direrapkan dalam AD-ART, karena awal dibentuknya pun untuk kebaikan bukan untuk menjadi jagoan, bukan nonkrong-nonkrong gak jelas tapi sekarang kita lebih terarah,” terangnya.

Terakhir Ketum Moonraker Indonesia mengatakan, dalam waktu dekat ini, akan mengadakan diklat di Paskas Sulaeman, setiap sekretaris dan ketua DPC diwajibkan untuk mengikutinya.

” Dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan diklat di Paskas, jadi untuk semua ketua dan skretaris dimanapun wajib mengikutinya, kenapa disampaikan sekarang. Karena supaya pada saat pelaksanaan nanti tidak ada alasan ini itu lagi,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua SC 234 Kabupaten Cianjur Iwan Nez didampingi Sony Farhan. Pihaknya menyambut baik dengan adanya perubahan-perubahan signifikan yang dilakukan oleh Moonraker itu.

” Moonraker ini harus bangkit, dari awalnya pemberani harus lebih berani, awalnya penakut harus jadi berani. Tetapi berani disini bukan memberanikan diri gak jelas, melainkan harus berani melangkah ke arah yang positif,” kata Iwan Nez.

Acara demi acara berjalan dengan sukses. Kemudian dilakukan acara tiup lilin dan simbolis pemotongan nasi tumpeng. Acara selanjutnya memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan lansia. Ketua Umum Moonraker Indonesia Anderas YSB turun langsung menyantuni anak yatim dan lansia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here