Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Moonraker DPC Cianjur, terus menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Komariah (34) yang saat ini tengah terbaring sakit menderita tumor ganas di RSUD Sayang Cianjur. Konon katanya, Komariah sudah menderita penyakit tersebut tiga tahun berjalan.

Adapun yang menjadi lokasi penggalangan dana kemanusiaan itu, mereka lakukan di lampu merah Jebrod, Desa Sirnagalih, Cilaku, Cianjur. Caranya dengan ngencleng meminta seikhlasnya pada pengendara yang melintas. Sebelumnya, uang yang disumbangkan hanya mengandalkan uang kas yang jumlahnya hanya seadanya saja.

Acara penggalangan dana tersebut, dihadiri oleh semua PAC Moonraker DPC Cianjur. Pelaksanaan mulai dari sekira pukul 13.00 WIB sampai selesai, dengan mendapatkan uang sumbangan sebesar Rp 890.000,-. Dan rencananya uang tersebut akan disumbangkan kepada Komariah untuk membantu meringankan bebannya.

Kepada wartawan, koorlap Evan didampingi Ketua Moonshine Ica Kartika mengatakan, hasil dari penggalangan dana itu mendapat uang sebesar Rp,890.000,-, untuk diberikan kepada Komariah.

” Uang ini akan kita berikan kepada Komariah yang akan dirujuk ke RS Santosa Hospital Kopo Bandung. Meskipun tidak seberapa, setidaknya bisa buat menambah bekal selama disana, karena untuk biaya pengobatan Komariah menggunakan BPJS,” kata Ica Kartika, Rabu (20/01).

Ketua Moonraker DPC Cianjur, Ari Bule menambahkan, kegiatan penggalangan dana ini, akan dilakukan sampai Minggu (24/01/2021).  Selain untuk Komariah, pihaknya juga akan menyumbang pada warga yang sedang terkena musibah di Kp. Suradita RT 18/08 dan Kp. BaleKambang RT. 15/06 Kec. Gegerbitung Kab. Sukabumi.

” Mari kita sisihkan sebagian uang kita untuk membantu  mereka yang sedang membutuhkan pertolongan. Kita akan selalu siap membantu masyarakat kecil yang sedang kesusahan dan menyarankan kepada seluruh anggota Moonraker Cianjur, untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan. Salam wanieun dan salam beberebetan dina kahadean,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here