Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – – Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, kejar waktu manfaatkan Anggaran Dana Desa tahap 3 TA.2019 dan berhasil diselesaikan. Bahkan telah dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari kecamatan, Kamis (13/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Warungkondang Hj.Dra.Sukmawati. Tim Monev yang dipimpin Kasi PPM Bunyamin, SH, Kepala Desa, BPD, Babinmas dan pendamping desa.

Kasi PPM Kecamatan Warungkondang Bunyamin, SH mengatakan, usai monitoring di lapangan, semua hasil pekerjaan dari realisasi Dana Desa (DD) Tahap 3 Desa Bunikasih telah menunjukan keselarasan kualitas dan volume. Hal itu sebanding dengan nilai pagu anggaran.

” Dari  hasil Monev kali ini, semua pengerjaan yang bersumber dari Dana Desa Tahap 3 TA.2019 Desa Bunikasih sudah terealisasikan, baik rabat beton jalan Desa, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), ” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Bunikasih, Memed yang diwakili Sekdes, Ade Firman menjelaskan, realisasi DD Tahap 3 TA. 2019 tersebut untuk tiga kegiatan.

” Untuk yang pertama pembangunan TPT yang terletak di Kampung Jati, pembangunan rabat beton jalan desa dan untuk pemberdayaan dilakukan untuk kegiatan LPM dan kegiatan PKK Pokja 3 dan 4, ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Warungkondang Hj. Dra. Sukmawati menuturkan, Monev DD Tahap 3 TA. 2019 Desa Bunikasih pihaknya sudah melakukan pemeriksaan semua hasil kerja pembangunan yang bersumber dari dana tersebut.

Berdasakan hasil monev  DD tahap 3 Desa Bunikasih yang dilaksanakan oleh Tim dari Kecamatan Warungkondang, sudah  mencapai seratus persen (100%) dari semua pengerjaannya.

Selain itu, untuk pajaknya pun sudah dilunasi oleh Desa. Sedangkan untuk pengerjaan pembangunan dikerjakan oleh TPK dengan memberdayakan masyarakat setempat dan diawasi oleh BPD.

” Mudah mudahan hasil monev di Desa Bunikasih ini bisa dijadikan contoh untuk desa lain yang ada di Kecamatan Warungkondang ini,” ungkapnya.

Menggapai hal tersebut, Ketua BPD Desa Bunikasih H.Solah mengatakan, adanya Monev realisasi Dana Desa (DD) Tahap 3 TA.2019 dari Tim Kecamatan ke Desa Bunikasih pihaknya sangat merespon sekali.

” Untuk semua pekerjaan di lapangan sebelumnya kami sudah mengontrol, dan semua pembangunannya sudah sesuai pagu anggaran,” imbuhnya.

Diharapkan ke depan, supaya lebih digiatkan lagi. Lakukan  musyawarah kedusunan dan musyawarah desa agar bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Bunikasih.

” Dan pelayanan terhadap masyarakat supaya lebih ditingkatkan lagi, supaya Desa Bunikasih lebih maju,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here