Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Selasa (07/07) kemarin, warga menemukan sebuah mobil jenis pik up di tebing hutan Wangunjaya Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat.

Mobil yang ditemukan dikedalaman kurang lebih 15 Meter tersebut, memang sempat mengegerkan warga sekitar. Namun pada Kamis (09/07), sekira pukul 14.00 WIB, terjawab sudah asal usul mobil yang tersungkur ditengah hutan itu.

Usut punya usut, ternyata mobil tersebut merupakan kejaran Polsek Cicendo Kota Bandung. Hal itu dibuktikan dengan adanya kedatangan anggota Kepolisian Sektor Cicendo dan pemilik mobil yang membawa surat-surat mobil tersebut dan surat laporan polisi (LP).

Anggota Reskrim Polsek Cicendo Brigadir David Wiliam, membenarkan, mobil Mitshubishi Pick Up T120 SS, yang ditemukan warga sekitar hutan Wangunjaya bersama jajaran anggota Polsek Naringgul adalah pencurian di wilayah hukum Polsek Cicendo.

” Pada Kamis (25/06) lalu, korban melaporkan telah kehilangan satu unit mobil pik up yang sedang diparkir di halaman rumah dicuri oleh orang tidak terkenal dan terekam oleh CCTV,” ujarnya.

Lanjut David, adapun untuk pelakunya saat ini masih dilakukan pengembangan, dan masih dalam tahap penyiidikan. Sebab hasil dari rekaman CCTV tidak terlihat jelas wajahnya.

” Kami dari jajaran Polsek Cicendo Kota Bandung mewakili pemilik unit, mengucapkan terima kasih pada warga sekitar hutan Wangunjaya dan jajaran anggota Polsek Naringgul yang sudah menemukan serta mengamankan Barang Bukti (BB) yang dicuri dari wilayah hukum Polsek Cicendo,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana pun turut membenarkan. Setelah disebarluaskan ke jajaran Polsek sewilayah hukum Polres Cianjur dan sempat viral di media. Pihaknya langsung mendapat telepon dari anggota Reskrim Polsek Cicendo. Menurutnya, mobil tersebut yang adalah hasil curian yang TKP nya berada di wilayah Polsek Cicendo Kota Bandung.

” Setelah memperlihtakan bukti-bukti, baik LP dan bukti kepemilikan lainnya, kita langsung serahkan kepada jajaran anggota Reskrim Polsek Cicendo disaksikan langsung pemilik mobilnya,” kata Yayan.

Ia pun menegaskan, Kepolisian Sektor Naringgul, mengimbau pada warga khususnya di Kecamatan Naringgul untuk selalu waspada apabila menyimpan atau memarkir kendaraannya.

” Kejadian ini, harus dijadikan contoh untuk kita semuanya khususnya warga Kecamatan Naringgul. Selain itu kami juga mengimbau untuk tidak menerima atau membeli kendaraan baik roda dua atau empat yang tidak ada surat-suratnya atau bodong. Jadi tetaplah waspada, karena kejahatan terjadi bukan hanya ada niat saja, tapi karena adanya kesempatan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here