Elf yang terjun bebas ke jurang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Mobil Elf jurusan Ciwidey-Kalapa Nunggal bernopol F 7812 WA yang dikemudikan Agus Subagya (35) warga Kampung Bojongpicung RT 04/04 Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong, terjun ke  jurang sedalam 20 meter di Kampung Mekarmukti Desa Mekarmukti Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan Jawa Barat, Sabtu, (01/06).

Elf yang membawa 23 penumpang itu berangkat dari terminal Ciwidey menuju Kalapa Nunggal. Pada kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian. Kuat dugaan, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil Elf membentur batu.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifai membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

” Menurut keterangan, penegemudi (sopir) Elf dari hasil pemeriksaan stir (kemudi) tidak berfungsi. Sehingga kendaraan yang dikemudikan Agus tak terkendali dan langsung masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter dari bibir jalan,” jelasnya.

Lanjut Ahmad Rifai, jumlah penumpang didalam mobil elf tersebut ada sekitar 23 orang. Semuanya hendak mudik lebaran ke Desa Kelapa Nunggal Kecamatan Cikadu. Namun nahas mobil yang ditumpanginya itu mengalami musibah kecelakaan.

” Diketahui jalan tersebut merupakan jalan desa yang kondisinya rusak dan berbatu kerikil,” ucap Ahmad Rifai.

Ahmad Rifai menambahkan, pengemudi Elf sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Sementara lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi untuk disterilkan.

” Pengemudi sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan. Selanjutnya adanya kejadian laka tunggal ini sudah kami laporkan ke Polres Cianjur dan menunggu unit laka lantas datang untuk menindak lanjutinya,” pungkasnya.

Sementara korban meninggal dunia diketahui atas nama Wawan (38) warga Kampung Cirende Desa Mekarmukti Kecamatan Cibinong. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Mekarmukti untuk mendapatkan perawatan medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here