Rapat MKKS CKab. Cianjur di gedung SMKN I Cilaku Cianjur

Laporan : Ikin Sodikin, S.Pd, MM.Pd

Cianjur, metropuncaknews.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sebagai wadah dari para kepala SMK  Negeri/Swasta, mengadakan rapat.  Kegiatan tersebut digelar di Gedung SMK 1 Cilaku Cianjur, Kamis (08/11).

Menurut keterangan, rapat tersebut diselenggarakan untuk membahas berbagai permasalahan, termasuk membahas persiapan dalam rangka kegiatan epitech di Kabupaten Garut.

Nampak hadir pada acara tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ketua MKKS Kabupaten Cianjur Nurdin, S.Pd.I dan para pengurus serta anggota MKKS.

Pada kesempatan itu, Nurdin dalam sambutannya mengatakan, MKKS sebagai organisasi kepala sekolah SMK Negeri/ Swasta sangat mendukung kegiatan epitech yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Garut.

Terkait kegiatan tersebut, pihaknya akan mengirimkan delegasi yang diwakili oleh beberapa SMK. Ada pun tema yang diusung pada kegiatan itu adalah, menggali budaya lokal menuju Jawa Barat ka hiji. Untuk itu, pihaknya akan mengikutsertakan, taucho, beras pandan wangi, lentera gentur dan ayam pelung.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat yang diwakili Kasi Pelayanan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap keberadaan MKKS SMK Cianjur. Selanjutnya Kasi Pelayanan yang mwakili Kacadin Provinsi meminta semaksimal mungkin agar MKKS Cianjur mengikuti kegiatan epitech di Kabupaten Garut.

Diharapkan, MKKS Kabupaten Cianjur dapat mempertahan apa yang telah dicapai selama ini.

Disinggung tentang anggaran, Kasi Pelayanan menyebutkan, untuk sementara ini KCD belum bisa memberikan. Pasalnya, terkendala anggaran. “ Tapi Insya Allah, untuk anggaran 2019 ada anggaran mencapai Rp 1 Miliar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here