Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Ada yang mencengangkan pada saat konfrensi pers yang digelar Satnarkoba Polres Cianjur, tepatnya di Mapolres Cianjur, Senin (28/09).

Pasalnya, dari hasil pengungkapan kasus narkoba itu, didapati seorang siswi SMA yang menjadi kurir narkoba. Hal itu terungkap karena dua pekan terakhir ini Satnarkoba Polres Cianjur melakukan operasi hingga berhasil mengungkap para pengedar narkoba di wilayah Cianjur dan Jakarta..

Dalam konfrensi pers siang itu, Kapolres Cianjur, AKBP Mochammad Rifai mengatakan, ada enam tersangka pengedar narkoba yang diamankan di wilayah Cianjur dan DKI Jakarta. Mereka itu merupakan pengedar narkotika jenis sabu dan ganja.

“ Diantara keenam pelaku ini ada satu diantaranya siswi SMA yang sudah melakukan jasa/kurir narkoba, dan pemesannya sendiri SP berada di Cianjur. Upaya penelusuran kami lakukan sampai ke Penjaringan Jakarta Utara. Nah saudari GT ini kami amankan dari satu orang yang masih DPO,” kata Rifai.

Dari keenam pelaku ini, lanjut Rifai, rata-rata dikendalikan dari Lapas. Maka dari itu pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai peredaran narkoba tersebut.

Dan yang lebih mencengangkan lagi, ada juga satu dari keenam pelaku ini adalah seorang residivis.

” Saudara SP ini adalah seorang residivis dengan berbeda-beda jaringan. Berdasarkan hasil akumulasi dua pekan terakhir ini, dari keenam tersangka tidak saling kenal satu sama lain,” terangnya.

Terakhir Rifai mengatakan, pasar peredaran narkoba ini adalah wilayah Kabupaten Cianjur. Kendati demikian, narkoba tersebut juga dipasarkan di luar kota juga dan pihaknya pun masih mendalaminya.

” Tidak menutup kemungkinan, yang menjadi pasar narkoba ini antara lain Bogor, Sukabumi, Bandung dan Jakarta,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here