Pemusnahan barang bukti Miras dan Narkoba

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews,com  – Seusai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Perawatasari Joglo Cianjur, jajaran Polres Cianjur, Kodim 06/08 Cianjur, Kejaksaan Negeri Cianjur dan BNN melakukan pemusnahan ribuan botol miras pabrikan, oplosan dan Narkoba. Barang tersebut merupakan barang bukti  hasil razia petugas Polres Cianjur beberapa pekan terakhir di Cianjur.

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan semua elemen. Baik dari kalangan pemerintahan, kepolisian, TNI, Kejaksaan Negeri, guru, pelajar dan masyarakat.

Ada pun cara pemusnahannya, untuk minuman oplosan digiling menggunakan alat berat dan barang bukti Narkoba jenis obat-obatan, ganja dan sabu dibakar menggunakan alat khusus. Hal itu dilakukan agar asap pembakarannya tidak berdampak negatif pada semua yang hadir di lokasi dan lingkungan sekitar.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan pihak terkait, untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa mereka benar-benar memerangi barang haram tersebut.

Berikut jumlah dan nama barang yang dimusnahkan. Dari Kepolisian, minuman oplosan 2.697 (botol, plastik, zerigen), minuman bermerk 1.597 dari berbagai merk, ganja 3 paket besar, 1 paket sedang, 5 paket kecil dan obat-obatan sejumlah 2.530 butir dari berbagai merk obat. Sementara dari Kejaksaan Negeri Cianjur, ganja 1948.44 gram, shabu-shabu 487.2081 gram, alfrazolam 45 butir, riklona 45 butir, hexymer 9818 butir dan tramadol.

Barang bukti tersebut berasal dari hasil razia di depot-depot jamu dan hasil tangkapan bandar Narkoba Polres dan Polsek.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menuturkan, semua ini hasil razia Polres dan Polsek, di setiap sudut wilayah hukum Cianjur.

“ Saya berharap, Cianjur akan terbebas dari peredaran Miras dan Narkoba, untuk itu kami akan terus berupaya untuk menjaring para penjual minuman keras (Miras) terutama oplosan,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here