Polda Jabar & Polres Bandung, musnahkan miras berbagai merk dan oplosan di alun-alun Cicalrngka Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Berbagai merek dan jenis minuman keras hasil sitaan dimusnahkan jajaran Dirnarkoba Polda Jawa Barat dan Satnarkoba Polres Bandung. Pemusnahan miras termasuk miras oplosan tersebut dilakukan di alun-alun Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis (19/04).

Turut dimusnahkan, ribuan botol miras berbagai merek dan miras oplosan yang berhasil disita dari para tersangka SS sebagai tersangka utama dan bagian produksi, HM dan JS sebagai penjual. Tersangka SS dan HM memproduksi miras di rumah nya di Cicalengka Jln Raya By Pass No .40 RT 03/8 Desa Cicalengka Wetan Kab. Bandung.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka SS, HM dibantu JS memproduksi serta memperjualbelikan minuman keras oplosan ke masyarakat di wilayah Cicalengka dan sekitarnya.

Celakanya, para penenggak miras oplosan buatan SS ini harus berakhir dengan duka bagi keluarganya. Pasalnya, puluhan jiwa melayang dan puluhan lain dirawat di rumah sakit setelah menggak miras oplosan buatan SS.

Kapolri dalam konpers-nya pada awak media mengatakan, mereka mulai memproduksi sejak tahun 2017. Dalam sehari mampu memproduksi 240 botol minuman oplosan ginseng. “ Demikian mereka menyebutnya,” jelas Kapolri

Miras oplosan tersebut, dijual tersangka SS dan HM dengan harga  Rp. 270.000,- (dua ratus tujuh puluh ribu)/dus dan Rp. 20.000,-(dua puluh ribu)/botolnya.

Kepada awak media pihak kepolisian mengatakan, tersangka akan dijerat pasal 204 KUHP ayat (1) dan ayat (2) dengan ancaman hukuman  20 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here