Kantor BPJS Kes di Cianjur selalu dipadati calon peserta BPJS Kes

Laporan : Andri Sutisna

Cianjur, metropuncaknews.com – Maraknya pemberitaan di berbagai media cetak dan elektronik, terkait masalah BPJS Kesehatan, namun  nampaknya tidak berpengaruh bagi warga Cianjur untuk jadi peseserta BPJS Kesehatan.

Buktinya, lihat saja di Kantor BPJS Kesehatan yang ada di JL Raya Bandung KM 3, Desa Sabandar Kec.Karangtengah Cianjur.  Kantor yang satu ini selalu dipadatati calon peserta yang mendaftar. Seperti yang terlihat pada Kamis (7/2). Hal itu membuktikan, masalah BPJS Kesehatan di Cianjur masih jadi pilihan masyarakat..

Seperti kata Lilis peserta anggota BPJS yang sedang mendaftarkan kakaknya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Lilis mengungkapkan pada awak media, masalah pemberitaan di media kan itu dulu. Lagi pula itu nga berpengaruh pada pengobatan. Karena masyarakat masih tetap dilayani dengan baik.

“ Kemarin saja anak saya dirawat di Rumah Sakit Sayang, alhamdulilah aman dan dilayani dengan baik, makanya ini saya ngurusin buat kakak saya, soalnya lagi hamil biar persalinannya di kaper sama BPJS,” tuturnya.

Padatnya antrian pembuatan BPJS ini membuat operator loket pelayanan sampai harus bergilir untuk berisirahat. Saat akan dimintai tanggapan akan hal ini, pihak BPJS tidak sempat memberikan keterangan karena sangat sibuk melayani masyarakat

Seperti pada saat akan mewawancarai pihak BPJS Kesehatan. Awak media hanya bisa mendapatkan informasi dari salah seorang operator loket pelayanan. Itu pun hanya singkat. “sekarang BPJS Kesehatan pengambilan kartunya tidak bisa diwakilkan” tutur Nurfikri, operator loket 3.

Securiti BPJS Kesehatan Adit menambahkan, kantor BPJS ini selalu dipadati para calon anggota peserta BPJS. “ Setiap hari kantor kami melayani dan calon peserta pun tidak berkurang ini membuktikan bahwa BPJS di Cianjur aman-aman saja dan tidak ada kendala,” ujarnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here