Asep dan barang bukti berupa ganja diaman pihak kepolisian Polres Cianjur

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Memiliki dan menyalahgunakan narkotika jenis ganja, Asep Mukhlis (33) bin Umu Mulyana (almarhum), warga Kampung Cisampih RT. 014/004, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, diciduk polisi, Kamis (05/9), sekira pukul 19.00 WIB.

Penangkapan tersebut, berawal dari laporan warga, yang mencurigai terlapor, memiliki dan sering menyalah gunakan narkotika jenis ganja.

Paur Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, Kepolisian Wilayah Hukum Polres Cianjur mengatakan, pada awalnya pelapor dan saksi mendapatkan informasi dari masyarakat. Yakni terlapor bernama Asep Mukhlis bin alm Umu Mulyana memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis ganja.

” Atas info tersebutlah, petugas kepolisian melakukan penyelidikan ke TKP, kemudian melakukan pemeriksaan serta penggeledahan, dan ditemukan satu bungkus plastik bening yang berisikan dua bungkus kertas warna cokelat, berisi narkotika jenis ganja di dalam lemari baju,” ujarnya.

Lanjut IPDA Budi S, atas kejadian itu, tersangka serta barang buktinya dibawa ke Kantor Polres Cianjur. Kemudian diserahkan ke pihak penyidik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

” Barang bukti yang diamankan, dua bungkus kertas warna cokelat yang berisikan narkotika jenis ganja dengan berat seluruhnya seberat (bruto)       87.02 gram dan satu buah plastiK bening. Selanjutnya pihak kepolisian akan melakukan pengembangan dari mana asal mula Barang Bukti (BB) dan jaringannya, kemudian melengkapi mindik, No. Lp : LP / A / 83 / IX / 2019 / JABAR / RES CJR, tanggal 05 september  2019. Dan Riksa BB ke labfor,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here