Mie Yamien Chayank 33, Mantap & Hargapun Bersahabat

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Memiliki bidang keahlian pembuatan mie, memang sangat bisa menjanjikan. Hal tersebut, dirasakan oleh satu keluarga yang beralamat di Jalan Amalia Rubini Kelurahan Sayang, Cianjur.

Menurutnya, dikeluarga itu sudah berjalan hampir puluhan tahun, bergelut dibidang kuliner. Khususnya pembuatan mie yamien.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penjual mie yamien itu, hampir setiap saat dikunjungi pembeli. Hal itu karena mie yamien ditempat tersebut murah meriah, enak dan bikin kenyang perut dengan harga yang relatif murah. Yaitu ceban alias sepuluh ribu rupiah saja.

Penasaran dengan ramainya dibicarakan banyak orang, karena enak dan murah meriah serta bisa bikin kenyang perut, akhirnya kami pun (awak media) mencoba bertandang ke ‘Mie Yamin Chayank 33’ di Jalan Amalia Rubini itu, Minggu (15/12).

Di kios penjual mie yamin, awak media menyempatkan diri untuk melakukan perbincangan mengenai usaha yang dirintis satu keluarga itu, yang sudah berjalan puluhan tahun.

Salah seorang family perintis usaha mie, Eny Dahlia (35) memaparkan, merintis usaha jualan mie yamien sudah lama. Untuk pembuatan mienya, kakak kandungnya yang membuatnya.

” Ya, bermodalkan mesin pencetak mie, ada sejumlah pedagang mie yamin dan mie ayam, yang datang membeli/pesan mie disini,” katanya.

Sementara, family yang lain, Ami (30) mengatakan, kalau dirinya hanya ikut dengan keluarga suaminya saja. Awalnya tidak mengetahui dan tidak paham cara membuat adonan mie bagaimana supaya gurih, lezat dan tanpa bahan pengawet.

” Intinya, kita tetep bersyukur, karena saat ini mulai laris dan berkembang banyak pembeli. Bahkan sudah banyak pelanggan sering makan disini atau bungkus,” ungkapnya.

Terpisah, kakak kandung Eny dan Ami, Wawan Wahyudin (48) menjelaskan, dalam pembuatan mie ini, ada trik dan cara tersendiri. Yakni mulai bahan bakunya, menu spesial dan racikan khusus.

” Memproduksi mie ini, tidaklah mudah dan gampang seperti yang dikira, tentunya memerlukan ketelitian, dan bagaimana cara mengolah rasa supaya konsumen ketagihan,” terangnya.

Meski cara penjajakan dagangan sangat sederhana, namun diakui  ‘Mie Yamien Chayank 33’ ini mantap. Sayang rasanya kalau tidak singgah dan mencicip ‘Mie Yamin Chayank 33  ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here