Pengurus & wartawan metropuncaknews.com saat mengadakan acara halal bihalal di Cafe Warung Kondang Cianjur

Liputan : Sam AS

Cianjur, meteopuncaknews.com – Media digital metropuncaknews.com merupakan salah satu media online yang lahir di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. metropuncaknews.com  adalah media yang mengutamakan berita daerah. Selain itu, membawa berita daerah ke tingkat nasional dan internasional.

Mungkin, itulah yang menjadikan metropuncak dikenal hampir di seluruh kota, kabupaten di Provinsi Jawa Barat dan provinsi lainnya di Nusantara. Seperti halnya, di provinsi yang ada di Kalimantan, Kepuluan Riau (Kepri), Bali, Sumatra dan provinsi lainnya. Namun anehnya,  di Kabupaten Cianjur yang notabene tanah kelahirannya, nampaknya kurang begitu akrab ditelinga masyarakat mau pun dinas imstansi yang ada di Kabupaten Cianjur.

Karena itu, pendiri metropuncaknews.com akan membenahi kepengurusan. Utamanya menugaskan apara contributornya disetiap dinas intansi, lembaga dan pelosok  perdesaan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Pempinan Redaksi metropuncaknews.com, H. Satya Laksana yang akrab disapa Papih mengatakan, metropuncaknews.com adalah  media online pertama labir yang lahir di Kabupaten Cianjur, pasca koran HU Puncak ditutup pada akhir 2005. Karena itu, media online metropuncaknews.com cukup dikenal di peloksok Nusantara.

Namun, saat redaksi metropuncak pindah ke Jakarta, pada akhir 2013,  entah kenapa metropuncaknews.com hilang bak ditelan bumi. Diduga kuat tenggalamnya metropuncak saat itu karena kesalahan managemen.

Beruntung, pendiri metropuncak dan beberapa rekan wartawan masih peduli dan berkeinginan untuk menghidupkan kembali metropuncaknews.com.

Berkat kemauan yang keras, akhirnya kata sepakat didapat, metropuncaknews.com harus tayang kembali. Maka pada 27 Maret 2018, resmi tayang kembali dengan moto juangnya, Nyata Tanpa Rekayasa. Berdiri di atas semua kepentingan. Kritis, tegas, tapi santun dalam penyajiannya.

Meski baru seumur jagung, namun nampaknya kehadiran metropuncaknews.com cukup dikenal masyarakat pembaca media online. Terutama yang berada di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat dan beberpa daerah lainnya.

Namun ironis, di tempat kelahiranya di Cianjur, baru sebagian yang mengenal metropuncaknews.com. Itulah sebabnya, pendiri yang juga Pemimpin Redaksi metropuncaknews.com dalam waktu dekat akan membenahi membenahi struktur kepengurusan dan penugasan para kontributor liputan khususnya di Kabupaten Cianjur dan di kota/kabupaten lainnya.

Diharapkan, dengan adanya pembenahan tersebut, keberadaan metropuncaknews.com dapat dikenal dan dicintai para pembaca dimana pun berada. Sekaligus mampu menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“ Semoga metropuncaknews.com kedepannya lebih maju, dicintai para pembaca dan bermanfaat untuk semua pihak,” ucap H. Stya Laksana pada sambutannya saat acara halal bihalal jajaran metropuncaknews.com yang digelar di Cafe Warungkondang Jln. Taifur Yusuf Cianjur.

Sementara itu, salah seorang kontibutor liputan wilayah Cianjur Timur, Agus S mengatakan, pihaknya bergabung dengan metropuncaknews.com itu bisa disebutkan baru seumur jagung. Namun tertariknya menjadi kontributor, karena namanya cukup membuming, kesohor dan dirindukan para pembaca.

Salah satu diantaranya adalah, mantan Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH yang juga mantan Calon Wagub Jabar. Saat Kang Dedi (demikian panggilan akrabnya)  berkunjungan ke Desa Cibiuk,  Kecamatan Ciranjang, Cianjur, sempat menanyakan keberadaan  media metropuncak.

“ Tentu saja hal tersebut,  menandakan bahwa media metropuncak pernah dikenal akrab di Kabupaten Purwakarta dan Kota/Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat,” jelas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here