Reporter : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Media online metropuncaknews.com bisa dikatakan media online pertama di Kabupaten Cianjur. Saat itu, metropuncaknews.com diterbitkan sebagai pendamping Harian Umum Puncak pada 2006.

Bahkan saat itu Harian Puncak dan metropuncaknews.com sempat buming di Kabupaten Cianjur dan di kota lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat dan daerah lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu dan kesibukan jajaran pimpinan redaksi, media online tersebut tak tergarap. Hingga kepengurusan dan pengelolaan metropuncaknews.com di serahkan ke Jaka Kumara di Jakarta. Tapi amat disayangkan, Jaka Kumara nampaknya kurang piawai dalam mengelola dunia penerbitan online. Hingga metropuncaknews.com seakan mati suri.

Namun berkat kepedulian jajaran pengurus dan para wartawannya, kini media online metropuncak bisa bangkit lagi dengan kepengurusan yang sama. Untuk itu, jajaran pengurus dan wartawan metropuncaknews.com mengadakan syukuran.

Acara syukuran tersebut digelar di Cafe Warungkondang Jalan Taifur Yusuf Cianjur, Selasa (27/3). Nampak hadir pada acara tersebut, Bupati Cianjur yang diwakili Kabag Kominfo, Kapolres Cianjur diwakili Kasubag  Humas Polres Cianjur AKP Dadan, Dandim Cianjur diwakii Danramil Kota Kapten Suhardi, Kepala SDN Boiongherang Ucu Fatimah beserta jajarannya, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Kominfo mengatakan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diterbitkannya kembali metropuncaknews.com. Diharpkan, metropuncaknews.com mampu, menjadi mampu menjadi mitra kerja pemerintah dan masyarakat.

Selanjutnya Irvan mengingatkan, tu media digital mengandung bahaya laten bila disalah gunakan pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena itu praktisi media digital diharapkan mampu memonitor, memantau berbagai perangkat media. Supaya tidak merugikan masyarakat umum.

Irvan berharap, metropuncaknews.com, mampu menjadi barometer bagi pembangunan dunia pers, khususnya di Kabupaten Cianjur. Selain itu juga menjadi kekuatan pilar bangsa yang benar tangguh dan kondusif.

“  Kami berharap, metropuncaknews.com dapat menjadi media yang  mampu  mencerdaskan juga memiliki krdebilitas yang tinggi dimata masyarakat,” kata Irvan.

Sementara itu, Pimpinan Metro Puncak News.com, H Stya Laksana mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus akan mengelola metropuncaknews.com dengan baik. Hingga metropuncaknews.com menjadi salah satu media yang dicintai masyarakat.

“ Dukungan serta doa restunya sangat kami harapkan, agar metropuncaknews.com tetap eksis dan mampu membawa berita daerah ke tingkar internasional,” ucapnya, penuh harap.

Poto bersama jajaran pengurus metropuncaknews.com dengan para tamu undangan pada acara syukuran metropuncaknews.com di Cafe Warungkondang Cianjur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here