Pemimpin Umum metropuncaknews.com saat berkunjung ke rumah Bambang Sumpena

Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Bambang Sumpena (46) warga Kp. Babakan Sirna Asih RT 06/04, Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, menderita strook. Selama 4  (empat) Tahun, Bambang tergolek lemas di atas tempat tidur. Nyaris, segala aktivitasnya, dilakukan diatas tempat tidur.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Pimpinan Umum (Pimum) metropuncaknews.com, Cecep Surahman melakukan kunjungan ke kediaman Bambang, Jumat (8/01/2021).

Informasi yang dapat dihimpun, Bambang Sumpena menderita strook, sejak ia  sedang menjadi TKI di Malaysia. Bambang bekerja di salah satu pabrik tepung. Karena menderita sakit, maka Bambang langsung dipulangkan ke kediamnannya di Bojongpicung Cianjur.

Sejak kepulangannya dari Malaysia,  hingga kini penyakit strook yang diderita Bambang bukannya sembuh melainkan semakin parah. Karena faktor ekonomi yang kurang mendukung, hingga kini Bambang hanya pasrah pada keadaan. Bambang sehari-harinya  tergolek lemas di atas kasur yang digelar di tengah rumah.

Upaya pengobatan telah dilakukan pihak keluarga. Bambang selama 3 kali pernah dirawat di RSUD Cianjur dengan mengunakan BPJS. Namun cobaan masih harus diterima Bambang. Setiap berobat bukannya berangsur sembuh melainkan kondisinya semakin parah. Makan, minumpun harus mengunakan selang plastik.

Penderitaan keluarga Bambang Sumpena tidak cukup hanya itu saja. Untuk membiayai hidup 2 anaknya hanya mengandalkan kerja serabutan istrinya. ” Biaya makan keluarga dan uang bayaran sekolah ke dua orang anak, saya lakukan usaha serabutan, seperti kuli disawah milik orang lain,” tutur Titin Marlina (36) istri Bambang Sumpena.

Sementara itu, Pimum metropuncaknews.com, Cecep Surahman mengatakan, mengetahui Bambang Sumpena menderita sakit strook yang sudah cukup lama. Itu pun informasi dari Group WA dan FB.

Karena itu, pihaknya langsung berkunjung menjenguk Bambang. Hal itu selain melaksanakan silaturahmi juga  merupakan suatu kepedulian terhadap sesama manusia.

Selanjutnya, Cecep Surahman memohon pada Pemkab Cianjur, khususnya dinas Sosial, Dinkes dan Dinas Pendidikan mohon bantuan untuk keberlangsungan hidup keluarga Bambang Sumpena. “ Baik untuk pengobatan, biaya hidup keluarganya mau pun biaya pendidikan kedua anaknya yang sekarang belajar di SMKN 1 Bojongpicung dan di SDN Ciranjang Girang 2  Bojongpicung,” jelas Cecep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here