Peringatan HUT Metro Puncak yang Ke 12

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Merupakan apresiasi yang teramat sangat berharga, tak kala ucapan selamat membanjiri media cetak dan online Metro Puncak.  Ucapan selamat itu diberikan saat Metro Puncak melangsungkan peringatan hari jadinya yang ke-12 tahun. Peringatan Ultah Metro Puncak itu diselenggarakan di kantor redaksi Metro Puncak di Jalan Tungturunan Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Cianjur, Rabu (27/3).

Nampak hadir dalam peringatan ‘Harlah Metro Puncak’, Ketua PWI Kabupaten Cianjur beserta jajarannya, Media Center Bravo Komando, Muspika, Muspida, Kapolres yang diwakili Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang,, Dandim 0608/Cianjur yang diwakili Dan Pol Mil Sukaluyu, Organisasi Islam Pemuda Hijrah Cianjur.id (PHC.Id), tokoh masyarakat dan juga rekan-rekan media cetak dan online yang ada di Cianjur.

Dalam sambutannya Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab H. Satya Laksana mengatakan, inilah Metro Puncak tanpa ada rekayasa. Saat suhu politik memanas, Hoax bermunculan, Metro Puncak tampil  sebagai media pertama yang mendeklarasikan anti HOAX di Kabupaten Cianjur.

“ Insya Allah, kami akan terus membekali wartawan dengan pendidikan dan pengetahuan tentang jurnalistk, hingga wartawan Metro Puncak mampu menjalankan tugasnya secara profesional dan bertanggung jawab,” ujarnya, menegaskan.

Ditemui disela kegiatan, sebagai tamu undangan Danposmil Sukaluyu Peltu T Hartono, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Metro Puncak.

” Selamat kepada Metro Puncak menginjak usianya yang ke-12 tahun, tetaplah solid dan berkualitas dalam dunia jurnalistiknya. Saya yakin dan percaya, Metro Puncak bisa memilih dan memilah berita apa yang layak diinformasikan pada masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang mengatakan, sebagai aparat kepolisian tentu pihaknya sangat senang sekali dengan adanya kantor redaksi Metro Puncak di wilayah Sukaluyu.

” Ya, kita aparat kepolisian khususnya Polsek Sukaluyu sangat merespon baik dan mendukung selalu kegiatan rekan-rekan media. Diharapkan Metro Puncak bisa bersinergis, apalagi apa yang disampaikan Pemred tadi media inilah yang pertama mendeklarasikan ‘anti HOAX’. Artinya Metro Puncak ini siap melawan segala apapun yang sifatnya HOAX dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Ketua PWI Kabupaten Cianjur Mochamad Iksan. Selamat ulang tahun pada Metro Puncak, semoga terus bisa berkarya di dunia jurnalistik dan wartawannya mampu menjadi wartawan yang profesional dalam bertugas.

” Metro Puncak ini, media yang konsisten dan selalu memberikan kontribusi yang luar biasa, selain itu juga media ini adalah media lokal tertua di Kabupaten Cianjur yang masih aktif di era milenial sekarang ini,” tandasnya.

Ketua Media Center Bravo Komando Riki Yusuf menambahkan, jaya selalu Metro Puncak yang sudah melanglang buana di dunia media masa. “ Bermodalkan pengalamannya, semoga bisa melahirkan wartawan-wartawan yang berpotensi dan profesional,” tambahnya.

Sementara Ketua Pemuda Hijrah Cianjur.id (PHC.Id) Acuy menyampaikan, jajakalloh khoiron kasiron barokalloh, sebagai media tertua di Kabupaten Cianjur ini, tentunya di dalamnya terdapat sosok dan figur yang tetap solid. Hal itu dibuktikan dengan masih eksisnya di era milenial sekarang ini.

“ Selamat buat Metro Puncak, Semoga Metro Puncak mampu melahirkan wartawan yang kredibel, profesional, bermartabat dan berakhlaqqul kharimah,” pungkasnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here