Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Mess karyawan pabrik kulit berukuran 20 x 6 meter di Kampung Pasirnangka RT 02/13 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Cianjur, hangus dilalap si jago merah. Musibah tersebut terjadi Minggu (19/07) sekira pukul 09.30 WIB.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur mendapat informasi sekira pukul 10.00 WIB. Sebanyak tiga unit mobil pemadam beserta anggota pemadam pun diturunkan ke lokasi kejadian.

Terpantau di lokasi kejadian, tim pemadam dibantu para relawan yang terdiri dari Brotherhood For Nature (BFN), Orari dan Rapi Cianjur, berupaya keras melakukan pemadaman api.

‚ÄúSumber api hingga saat ini belum diketahui asalnya dari mana, yang kami tahu mess itu adalah milik pabrik kulit,” kata H. Ade salah seorang anggota pemadam kebakaran.

Ade melanjutkan, saat ini masih dalam proses pendinginan, kalau upaya pemadaman tadi pas datang di TKP juga langsung berupaya melakukan pemadaman.

” Dari awal pun api sudah bisa ditaklukan bersama para relawan yang melakukan pemadaman. Hanya saja, karena ini banyak tumpukan kulit jadi api mudah merembet ke ruangan yang lain. Nah, bukan penanganannya yang lama tapi karena ada meterial yang mudah terbakar saja,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak perusahaan belum bisa dimintai keterangan jelas terkait terjadinya kebakaran tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here